Saturday, June 04, 2005

Fire Dept dan Pedagang Kaki 5

Hari jumat kemarin,acara excursion Randa's Group mengunjungi Amherst Fire Departement. Tidak jauh dari Family Center tempat awal berkumpul,hanya tinggal nyebrang. Dari Rumah Raka sudah bersemangat mau melihat Fire Truck dan Firefighter,sampai disana takut dan nangis minta pulang,aneh da:). Takutnya melihat fire truck dengan segala perlengkapannya dari dekat banyak pula trucknya,tapi pas Bapak Kapten firefighternya ngajak anak-anak untuk naik ke Truck pegang setir,liat-liat kedalam truck ditempat duduk dan baju2 fire fighter ketakutan Raka hilang,malah dia seneng bisa nyupir fire truck. Setelah jadi supir dan jadi fire fighter, anak-anak diajak masuk ke mobil ambulancenya,yang didalamnya ada banyak perlengkapan Emergency oxygen,blangkar dsb....dan satu anak bertanya "where's the Patient?". Alhamdulillah Raka seneng dan tidak takut lagi,Ai sih seneng-seneng saja. Oleh-olehnya anak2 dapat Topi firefighter dan buku "Firefighters are My Friends". Bapak Kapten dan Firefighters yang ada disana saat itu,buaik baik banget deh,makasih ya Pak. Sayang tak ada satupun ibu bawa kamera jadi tidak bisa mengabadikan wajah riang anak2,pun wajah ketakutan Raka yang berubah senang hihi.

Setiap hari jumat,di downtown Amherst ini ada pedagang kaki lima lo,dan ini hasil jepretan beberapa waktu lalu.

--

Bukan hanya di Indonesia Raya yang beginian ternyata,tapi disini lebih rapi dan teratur, ah jadi sono padatnya gasibu:)

Note: (terinspirasi Mbak Rossy nih) untuk Alif yang pernah berkomen di Games Raka,terima kasih ya sudah sering berkunjung kesini,tapi saya gak bisa balas kunjungannya,jejak yang anda tinggalkan tidak terlacak,not found kata si bloggernya. Ayo...tinggalkan jejak baru supaya bisa balas berkunjung.

4 comments:

Lili said...

Wah kalau lihat fire fighter di Indo, kasihan sekali.
Pakaian dinasnya tidak memadai, tidak di lengkapi dengan baju penahan api, dan sarung tangan apalagi tabung gas. Yg ada cuman seragam biru + helmet.
Terus kalau ada kebakaran lambat banget datangnya, keburu rumahnya udah hancur lebur jadi debu...iih kayak lagu kang Ebiet G AD

Zubia and Yusuf's Mom said...

Kak Raka, de rai..apa kabarnya nih...udah lama Zubia ndak nongol ya, maklumi aja ya tuh si mami?:P
Zubia paling suka sama fire brigade kak, abis kan ada ceritanya tuh di buku hehe.

Tante, baca ceritanya kak Raka yang udah bisa ngobrol umur setahun...wah amazed deh, gimana ngajarinnya tuh Tante?

House of Covenant said...

walah itu kaki limanya bersih banget yah he..he..gak becek kayak disini.

Aiko's Mom said...

waduh bagus banget fasilitasnya yah mbak... saya kagum banget dengan fire fighter:) pekerjaan yang mulia banget *_°

salam kenal yah mbak.. salam buat dd raka:)