*

Thursday, August 03, 2006

Ngaborong

Summer di Amherst memasuki panasss pisan 34-35 C, males pergi keluar. Dan dirumah punya sesuatu yang harus dikerjakan, nonton film drama korea euy. Dapat kiriman DVD-nya dari Neng Yuyu di Jakarta, makasih ya mpok! membuatku betah dirumah tuh hihi. Jarang banget pun nginet, blog temen2 dikunjungi tapi gak sempet berkomen2, maaf ya!

Eh Anak2 juga jarang2 mau diajak keluar, di rumah ngendon di AC all the time karena gak usah bayar listrik lagi, lebih nyaman. Tapi ya itu 2 bulan mereka berlibur ketemu setiap saat gak pernah pisah, jadinya mudah sekali untuk berantem, dan hal2 kecil yang jadi alesan. Raka ingin pegang tangan Ai, dan Ai gak mau, pakeukeuh2 jadi ribut. Atau Ai ingin ngesun Raka, Raka gak mau, ribut juga. Atau rebutan game, punya komputer masing2 tapi kaset gamenya hanya satu dan mereka ingin maen game yang sama, ribut lagi duhh barudak nya dasar!.

Insya Alloh mulai tanggal 28 Agustus nanti Ai sudah masuk toddler class di University Child Care-nya Umass, kami punya 12 hour/week for free, karena saya punya sesuatu yang harus dikerjakan, jadi dengan agak berat juga Ai akan disana, 2 kali seminggu. Belajar untuk mandiri dan sedikit "pisah" sama Ibuna :) dan ternyata juga ada masanya saya juga butuh space sendiri.

Bluebarry Picking

Diantara panas2 juga kami sempet ke kebun blueberry lo minggu lalu, memaksakan diri karena ingin tau pohonnya dan memberi pengalaman juga buat anak2, dan ternyata terpaksa diawalnya itu, akhirnya malah enjoy. Tempatnya di Southampton, 40 menit drive dari Amherst. Pergi sama temen2 dari Family Center, kami metik sendiri dan boleh makan sesukanya gratis, kalo beli juga harganya lebih murah dibanding di grocery $1.75/lb (1 lb=445 gr). Malah saya belum pernah beli di grocery, mahal sih dan kalo sale pun tetep we mahal $2,5/lb. Raka sudah bisa milih buah yang gede dan rasanya manis. Awalnya dia juga tidak suka blueberry, tapi pas dikebun itu makan we tak henti, kalo Ai bertahan tetep tidak suka, hanya seneng memetik saja.
Saya bawa agak banyak ke rumah, tadinya mo bikin cake atau apalah diolah, eh tapi ternyata gak sampe dua hari ge habis.





Farewell Party


Dan kemarin kami punya temen2 dari Northampton yang akan pindah ke Brattelboro Vermont, hari sabtu nanti. Mereka bikin acara perpisahan dengan teman2 kampusnya disini. Mereka yang belanja dan saya bantuin masak. Seneng deh kumpul2 gitu, berbagi kisah, info dan tawa. Ayam Bakar Kalasan pesenan mereka tuh. Sudah 3 kali punya acara dengan mereka selalu Ayam ini yang dipesen, dan tak lupa sama sambel terasinya pun.



Alhamdulillah minggu ini lagi banyak rijki, hari minggu belanja ke Adong (toko asia di hartford) sama Banu dan Hadi, beli daging, lengkap deh cukup sebulan Insya Alloh, terus grocery sayur dan buah lagi murah2, jadi tak terlalu bingung ngatur menu:). Eh Hari senin Janet ngirim sayuran, banyaakkk banget, buncis, timun, telur dll, dari kebun dan ternaknya.

5 comments:

roro said...

pertama nih? *tengok kiri kanan*

Lia.. selalu eta ai mampir kesini teh ada ranjau bikin ngiler :D

picking2.. pengen sekali, disini dilewatkan, padahal pengen juga ngajak mamah bapa piking2, sayang terahir2 panasna sampe 38 disini Li...

Aiii cepetan sekolah, ditunggu cerita dan poto2nya :)

Ina said...

asyikna yang summer....bentar lagi kita tukeran musim ya teh...?
abis dikirim DVD kan ? gak nolak juga kalau teteh ngirimin aku ayam kalasanya...plus sambelnya juga loh!

Mama Zaza said...

aduhh....it nu metikan blueberry... hoyongggg... bagi atuh teh... :)

Ica Dimyati said...

AIiii , Akaaaa , bibi bagiiii atuuuh ....huhuhu

leuh kasep nya tonk pasea atuh ihihihi ( meni pasea pisan bahasana kos kolot wae) maen bersama nya sing akur meh ibu ngenet tenang hih ikomo mun nuju nonton pelem korea mah nuju khusu hihihi

Yuyu said...

kalo ai udah sekolah, jgn lupa cerita2 soal aktivitasnya di sana. siapa tau bisa juga buat dikerjain rania di sini.. (*nyontek kurikulum gratisan.. =P)