Monday, March 12, 2007

Raka & Kang Hanif

Raka&Akang (alah kagok begini nyebut Ai Akang teh hehe) kadang2 tidurnya masih diparende. Baiknya, kami sering ngobrol barengan dalam tenang, banyak memasukan pesan ke mereka atau mereka yang cerita keseharian dsb. Bututnya sih kadang karena kelamaan yang marendenya sudah kesel, padahal masih banyak yang harus dikerjakan. Eniwey, beberapa obrolan baik sebelum bobo atau sehari2 sempet terekam ingatan,

Raka said "ibu, Aka pan hoyong Adena boy, how about if after Ade born, ibu pregnant again and have a girl, and again and girl again, so we will have 3 boys and 2 girls"

*Ibuna soak, tidak membayangkan punya anak LIMAaaaa....disini pula duh aduhh*.

Lain hari dia ngomong lagi "Ibu if I grow up, I would become a Man, but I don't want to get married"

'Why?'

"I dont know I just don't want to get married, thats all"

*ok deh deal ayeuna mah*.

Kadang2 saya suka nyeletuk *Ihh meni siga si ayah* ketika tiba2 mimik, atau kebiasaan,atau polah Raka mirip ayahnya dan Raka akan sangat bangga dengan itu, dan keep saying "I want to be like ayah if I grow up", nah suatu hari sebelum tidur dia berkaca2 dan bilang;

"Ibu I can't be like ayah"
'Naha?'

"Aka don't understand what ayah read and study about".

'teu acan atuh ka, engke pami Aka tos saageung ayah aka bakal ngartos'

"I don't think so, you know that Aka can read and Aka can read that book but Aka don't understand at all"

'Bukuna naon kitu'

"ALEGBRA"

*Haha boro2 Raka nu baru akan 5 thn, ibu ge yang lebih tua dari ayah teu ngarti et ol:P*

Alhamdulillah Raka termasuk anak yang nurut dan mau membantu Ibuna beberes. Suatu hari selesai kami berdua bersih2 rumah, saya bilang sama Raka "Tuh ka resep kan pami bersih, lets keep our home clean"

eh dijawab gini "But this is not our home Ibu, our home ini Bandung" heuheuh kuduna House cenah.

Itu Raka, kini Kang Hanif yang sudah banyak nyeletuk,

Suatu hari ibuna ngomong sama ayahna

"eh kang cios teu...."

eh Ai nyeletuk "eta mah Ayah sanes akang, Akang mah ieu Ai, kang Hanif".

Lagi nonton PBSKids tiba tiba nyeletuk, "Oh my goodness that's so great people can fly" sambil geleng2 kepala hehe

Sampai sebulanan lalu, Ibu masih nganterin Kang Hanif sekolah naek bus. Karena jam sekolahnya sama dengan jam sekolahnya mahasiswa jadi si bus seringnya penuh, satu hari pas naek kami tidak dapat tempat duduk dan dia ngomong "To many people in here, I can't believe it, I have to stand" sambil ber ck...ck... dan cemberut sampe orang2 senyum tapi tetep we gak ada yang ngasih tempat duduk hehe.

Cerita tentang meteor

"Meteor is hot and dangerous, it's coming very past and we have to go away from it, it's so amazing" hehe

Alhamdulillah selama disini mereka berdua sehat, jarang banget sakit, makan nggak susah. Sama2 suka brokoli dan wortel, kadang dimakan mentah atau cuma direbus doang, kadang sampe berantem memperebutkan brokoli hehe. Raka suka apel dan Akang nggak suka. si Akang suka pisang, Raka anti sama pisang. Raka suka toast dicelup susu, si Akang suka banget pasta. Raka suka belajar, Akang anti diajarin. Banyak kesamaan, tidak sedikit perbedaan. Yang paling bikin kesel :P, dua2nya suka banget ngacak2 tempat tidur, sofa dan maen air yang ciprat kesana sini dan suka saling ngomporin untuk berbuat sesuatu yang dilarang :P.

Kalo rumah rapi dan sepi, berarti mereka maen games atau nonton tipi. Rumah sedikit berantakan, mereka sedang menggambar. Kalo selimut, bantal pindah ke living room dan terdengar jerat jerit serta gedebag gedebug alamat ibuna ngungsi ke kamar sambil tutup telinga dan mata. Dari living room, pindah ke kamar, sementara itu living roomnya diberesin ku emakna, mereka gak mau bantu karena maennya belum selesai katanya pdhl si emak sudah kesel ajah, living room dah beres mereka datang dan protes "mana bantalnaaa...." diangkut lagi daaannnn ....ahhhh lieur hehe.

3 comments:

Anonymous said...

langsung ngakak waktu Aka bacana ALGEBRA.. ga kira2 si Ayah *LOL*
kumaha damang Lia?

Intan

Anonymous said...

Baby Boy nih :) ssiipplah biar rumah tambah rame and Lia ngak ada saingannya hehhehe :)

Kumaha daramang??? siap buat spring??

Anonymous said...

heheheh aya2 wae nya the boys teh..

eta naha nya Raka teu hoyong nikah teh? hehe..