*

Monday, November 10, 2008

Oleh Oleh Indonesia (2)

Ketika datang ke US hampir 4 tahun lalu BB saya 52 kg, tapi waktu pulang kemarin itu jadi 59kg, tidak heran jika semua keluarga berkomentar "euleuh meni gendut" :D. Ya dimaklumlah kan punya bayi umur setaun dan masih menyusui (good excuse, isn't it?:P).

Setelah 2 minggu di Bandung, saya pergi ke pasar mau beli kerudung, selesai urusan kerudung saya jalan2 di dalam pasar melihat-lihat. Mata tertumbuk ke satu baju atasan dari batik yang lucu, saya tanya ke penjualnya sambil menunjuk baju tersebut dan beliau menjawab "yang itu cuma ukuran kecil neng, S dan M saja, kalau yang besar mah warna lain", oh jawab saya sambil berlalu. Masuk toko kedua, ada yang menarik disana, lalu saya raba dan tanya harga baju tersebut dan penjual menjawab "yang ini sekian, kalau buat Ibu mah XL harganya beda lebih mahal sedikit" ujarnya, sayapun berlalu karena ternyata yang XL itu tidak buka depan alias tidak bisa dipakai menyusui :D, bukan bukan karena tersinggung disebut ukuran besar :P. Akhirnya sampai pada toko ke-3, disana ada lagi yang menarik, tapi penjualnya bilang "ukuran XL mah nggak ada bu", ck...ck...ternyata yah saya itu besar :D.

Dua bulan di Indonesia, waktunya pulang. Dibekali baju dan rok sama saudara dan saya juga belanja beberapa buah. Sampai disini, komentar pertama yang datang dari teman "lho kok ngurus, kenapa?", kata yang lain "iya itu pipinya tidak kembung lagi" :D. Lalu melihat timbangan ternyata 54 kg sajah, pantes celana panjang dan rok yang dibawa dari Indonesia itu melorot, harus pake peniti deh. Mhhh The Magic of Indonesia rupanya. Lumayannnn.

3 comments:

fitri said...

Dari 59 ke 54.. hmm.. teh, bukannya puas-puasin wisata kuliner waktu ke bandung he he :-D?

aida said...

Iya waktu Sanne masih nenen sayah juga 60kg, sekarang mah lumayan sudah turun lagi 4,5 kg meni hese !

yossy hamdan said...

hah, knp jd kurus... gak makan2 ya? hahaha, kidding.. secara umumnya yg pd mudik indo, kangen sm makanannya... pulang2 pd nambah ukuran