Wednesday, July 19, 2006

Pameungpeuk & Amherst

Terima Kasih teman-teman atas perhatiannya. Alhamdulillah orang tua dan keluarga saya di Pameungpeuk Garut sehat dan selamat. Disana hanya 4m ombaknya jadi tsunaminya tidak sampai ke perkampungan penduduk. Rumah kami hanya berjarak 2km dari pinggri pantai cilauteureun itu. Tapi penginapan2 di pinggir pantai rusak dan perahu2 juga rusak dan hilang. Ya bencana datang dan pergi tak berijin. Juga makasih tak terhingga untuk yuyu sayang, dah neleponin Bapa maksa ngungsi atas nama anaknya inih, tapi keukeuh si bapa gak mau karena gempa susulan pun tidak akan sebesar yang utama katanya. Dan memang alhamdulillah sekarang kondisinya sudah dinyatakan aman dalam waktu dekat tidak akan ada gempa susulan, semoga seterusnya.

Kembali ke Amherst. Weekend lalu, anak-anak sempet panas dua hari, hampir berbarengan. Sepertinya ada masalah dengan perut mereka bunyi terus dan pup nya juga butut , tapi alhamdulillah tak harus ke dokter, sembuh dengan teh pait dikasih madu.

Seninnya kami kedatangan tamu buanyaakk. Mas Utama&istri, 6 orang temen dari northampton, 10 orang ibu bapa guru english yang mo pulkam setelah 6 mgg di amherst, dan Mickey serta Ralph Beals selaku sesepuh kami bersama. Saya masak nasi kuning dan teman2nya iseng-iseng bikin tumpeng ala kadarnya. Alhamdulillah seneng banget, kumpul makan minum, bakar jagung ngobrol foto2 ah lengkap we dari jam 4.30 rombongan pertama sampe berakhir jam 9.30 malem nyicil pulang. Raka weh seneng banyak yang ngajak ngobrol, Ai mah dengan sukses tibra bobo dari jam 7.30 sampe pagi.

Mickey dan Ralp bertuga potong tumpeng


Dari sebagian yang dateng



Selasa paginya saya tumbeng, soalnya pas senin masak dari pagi sampe sore, lupa makan. Baru makan barengan tamu jadi we rada rieut dan leuleus. Saya bilang sama anak2 "Kamari Ai Aka, sakit ibu taking care, ayeuna ibu turn, jadi aka seng ai kudu maen sendiri ibu bobo ok!" dan kenyataanya mereka memang maen sendiri, sesekali ke kamar minta bukain ini itu. Tapi lumayan saya bisa istirahat. Tapi pas keluar kamar euleuh...mereka sudah menyobek2 stereofoam cup, enakeun meureun bunyi2 tapi walah amarayah (naon nya basa indonesa-na?), messy we lah. Tapi saya rido da sudah segeer hihi.

Rabunya, kami bertiga ke International Community Program, makan-makan, ngobrol-ngobrol, mayan seger.

Kamis siang diajak Mickey ke Natural Historical Museum di Amherst College, anak2 seneng, emaknya terkaget2 liat makhluk purbakala dan sejenisnya, dinosaurusnya gedee. Pulangnya makan es krim dan ngopi.



Dinosaurus bones (asli looo...)



Jumat dapet rijki tak terduga, alhamdulillah, sabtu besok Insya Alloh maen ke west haven sonoh..., doakan ya perjalanan sukses..:)

8 comments:

mamahAL said...

Alhamdulillah lia ari keluarga di Garut teu nanaon mah.kumaha lia tos jagjag deuinya diantos enjing sate dan bakso menunggumu.

Ica Dimyati said...

iya teh Lia abdi ge meni hariwang cing teh ari t Lia kmaha? tp ti kamari2 teh si kokom ga bisa dipake huhu ku si abang , tp ayeuna diriku bs chat dgn dirinya walau dirinya ada di kamar hihihi

Ophi Nurwicaksono said...

Alhamdulillahhhh

wah jadi nih ke west haven? Alhamdulillah jugaaaa....pasti senengnyaaa

ditungguuuuu critanyaaa

Ummi Riza said...

Alhamdulillah ,seneng denger keluarga Lia baik2 semua.

Ih....sebel dech, kok gag ngasih tau dulu..tapi next time kita ketemuan yah? kalo Lia ke NY.

Si Ibu ternyata pinter masak eui..

Bunda said...

Lia...kade Dinosurusna hirup deui...aduh jadi pengen ke sana ma gratis lagi ya...he...he
btw nuhun sudah berkunjung dan bantuin daku....nanti gantian atuh aku yang berkunjung kesana oceh...!

Anonymous said...

alhamdulillaah semua baik2 aja yaa...

Akira's Blog said...

Wa, teh Lia.. Alhamdulillah, keluarga gak kenapa2. Ikut seneng.

Heh? Mo jalan2 yak? Asyik... aku tunggu ceritanya deh. Pst, tumpengnya lemparin ke aku duong! :p

Anonymous said...

alhamdulillah keluarga lia baik2 aja ya! ngiring bingah ah ngadanguna.. :)
met jalan2 atuh buat minggu depan! sukses liburannya ya, semoga sehat2 & ga ada yg sakit deui lah semuanya! Okeh!?? ;)