Tuesday, August 08, 2006

Yang Anniversary & Ultah ke Boston :)

Tadinya akan berangkat hari sabtu, tapi berhubung sang tour guide,Banu berhalangan, jadinya pergi hari minggu agak siang, jam 9.30 start dari rumah, jemput Hadi lalu jemput Banu dan go. Sengaja kita tidak pake jalan highway karena mau melewati jalan desa dan perkampungan yang lebih kampung dari Amherst. Wuih jalannya melewati hutan2, danau, kolam, sungai bahkan penjara state pun kelewatan :P. Jalannya berkelok-kelok dan naik turun, serasa ka Pameungpeuk jadinya. Hanya bedanya ka pameungpeuk mah berjurang-jurang. Alhamdulillah juga hari itu cuaca nyaman, anak-anak tidur di jalan, Ai malah lagi makan cereal pun bobo.


Tujuan pertama ke Cambridge. Harvard square dan Harvard Univ. Kampusnya gede, banyak gedung tua dan bagus serta gede, banyak pohon gede pun, jadi nyaman jalan-jalannya, teduh pula, dan tak lupa dong berfoto dengan Bapana Harvard atuh.

ibu: Ka, Ai hoyong sakola kadieu teu tuh cabak sapatu bapak itu? (Ka Ai mau sekolah kesini nggak?kalo mau tuh pegang sepatu patung bapak itu!)
Ka&Ai : Alim ah, alim sakola kadieu (Gak mau sekolah kesini)
Ibu: Ok, hayu we atuh urang foto wungkul tong nyabak hihi (yu kita foto aja gak usah pegang).

Karena konon kabarnya kalo pegang sepatu kiri Patung John Harvard nanti bakal sekolah kesitu cenah, aya-aya deui hehe, dan emang si sang sepatu teh meni sudah dekil sebelah, dan orang2 yang difoto juga hampir semuanya sambil pegang si sepatu itu.

Sehabis difoto Raka ngomong "Ibu tadi Aka nyepeng sapatuna da"(bu tadi aka pegang sepatunya lo) sambil nyengir jail.


Di Kampus Harvard


Dari Harvard perjalanan berlanjut ke kampus tetangganya, MIT. Tak ada yang istimewa selain mushola yang cukup besar dan nyaman. Jarang di USA sini nemu mushola hehe. Gedungnya besar dan biasa saja modelnya, hanya terlihat memang kalo kampus ini sudah tua, tapi kan masih tuaan Harvard ya. Harvard 1636, MIT 1861. Yang penting kualitasnya ya, tapi kan kualitas harvard juga gak kalah ye hihi.

Sehabis sholat di MIT, kami cari tempat buat makan siang. Dan pilihan jatuh di Public Garden Boston yang ditengahnya ada kolam dan wisata Swan Boat. Saya bekel makan siang dari rumah, biasa sambel lalab dkk, kan pas tuh buat dimakan di kebun hehe.


Boston Public Garden & Boston Common *Piggy Bank*

Perjalanan berlanjut ke arah pantai. Disana Quincy Market dan Feneuil Hall Marketplace berada. Parkirna meni mahal $10/jam, tapi namanya juga jalan2 atuh jadi resiko nya nyi hehe. Quincy Marketnya asyik, banyak pemusik ngamen, yang jualan banyak even pinggir jalan, ada yang maen juggling (kalo di kita mah yang diriung begitu si sarimin kali ya aka doger monyet tea hehe).



Quincy Market

Kami tidak mampir ka Feneuil Market karena memang tidak niat belanja. Dari sana jalan sedikit ke Boston Harbor, bandaranya ferry yang buat wisata atraksi lumba-lumba, pun ferry yang transportasi ke pulau2 kecil sekitar boston.
Kami mah dipinggir aja, maen ditaman, Cristhoper Columbus Park cenah namanya teh, Rai Raka maen Water Spray seperti biasa.

Boston Harbor

Selanjutnya jalan2 aja keliling kota, liat gedung2 bagus yang artistik, dari satu tempat ke tempat lain meni bagus2 ih. Dan sang tour guide pun menerangkan gedung2 itu dengan apal dan lancarnya, maklum SMP&SMA beliau dihabiskan di kota Boston jadi sudah sangat mengenalnya. Terakhir kami mendarat di 88 market, toko Asianya Boston. Ada RM baru disana namanya Jakarta Corner, yang tentu saja makanan endonesa semua, yang jual dan pelayan pun org endo. Kami pesen Pempek, enyak euy mayan untuk ukuran Boston mah, bukan ukuran Pempek Pak Raden ya, apalagi harganya uh sebondoroyot cukup tuh makan di Pak Raden :P.

The End deh, sampe rumah jam 9.17 malem, Om Hadi mah balik ke kampus kerja cenah, ih uyuhan nya!Anak-anak sukses tidur. Emak bapaknya makan deui hehe pempek gak cukup sebagai dinner :P.

Eh di Boston teh banyak Museum bagus dan wisata bagus, tapi kali ini kami baru ngalalanyahan alias perkenalan dulu hehe, ntar nunggu anak2 besar Insya Alloh kalo ada umur panjang kesana lagi, biar mereka sudah bisa menikmatinya. Toh bayarnya juga tidak murah, sayang kalo belum bisa enjoy, ya kan... dan dari Amherst ke Boston gak sampe 2 jam perjalanannya, deket kan?. Yo..yo sapa mo maen kesini, ntar barengan kesana lagi!.

Kesimpulannya, Boston itu kotanya artistik dan elegant serta tidak membosankan, jalan2 pake kaki juga nyaman kayanya toh tidak terlalu banyak orang dan pemandangan gedungnya juga asyik, mana banyak yang bisa didatangi. Katanya Subwaynya lebih enak daripada nu yok siti.

Ps; Terima Kasih Banu sudah menjadi Driver dan Tour Guide. Hadi juga, terima kasih Bensin-nya ya!. Jadi kemana kita lagi minggu depan? :P

15 comments:

Anonymous said...

geuningan deket ya ke Boston.. iyalah nanti kalo anak2 udah gedean kan bisa kesana lagi. moga2 bisa lebih bisa menikmati ;)

mamahAL said...

duh resep euy nu jalan jalan ,lia mani pangling ningali barra di kamanakeun eta rambutna??? diantosnya kaping 26 tea.Maksa.com

Anonymous said...

naha eta gandengan tangan malu2 kitu jeung salaki? kaya mau foto ma artis.. hihihi.. btw, ngiri pisan euy, harvard impian masa sma eta tah.. hiks..

Mama Zaza said...

aduhh...itu yg foto berdua teh meni malu-malu kucing, hehehe... ;)

Ophi Nurwicaksono said...

Waaaaaaaaaaa ada yang potong rambuttttt heuheuheu....

Dodol Garut said...

Teu kantos ngagorengan di DU, waktosna seep ku kencar-kencir kaditu kadieu.
Sugan teh pangaos parkir nu gelo teh ngan di Amsterdam wungkul, aya nu langkung awis geuning nya ?
Mending di Bandung nya ngan sarebu/jam (bayar we ku gorengan 3 siki)

Ica Dimyati said...

heuehue tinggaleun postingan euy

eh bu eta si akang eta udah disitu deui? hihi

aya nu isin2 ucing ( baca:malu2 kuciaaaang ) tangkeup wee atuh teh hihihi da maci hahaha

Rahmi Sukma said...

Maapin aku juga ya Li, jarang maen nih.
Ada yang berpenampilan baru rupanya...

Inayah said...

salud ka si teteh akh, barudakna masih berbahasa sunda dengan baik dan benar...:))

Mbu said...

bu Lia...eta saha anu dicepeng...Kang Barra tea...euleuuuuuuh meni pangling.....meni isin-isin di foto teh nya....

Ummi Riza said...

Asyiknya yg jln2..
jd pengen ke Boston juga ah..nyuruh Nadya ama Humaira pegang sepatu om Harvard siapa tau bisa sekolah disana duhhhh....

Akira's Blog said...

Teh Liaaaaa... muaaap. Baru bisa mampir neh. Ihikz! :(
Suit...suit!!! Poto yg berdua ituw kurang mesra ah! ;) Lah, klow di Harvard pegang spatu, di MIT pegang apa dunk???

House of Covenant said...

aduh, yang foto malu2 kucing.. udah 5 tahun lho koq masih grogi he..he.., happy belated anniversary ya!

Anonymous said...

hahaha enya benerrr.. pegangan tangan sama suami meuni malu2 kitu kita si teteh!??? hihi isin nya, padah suamina baru potong rambut!?? haha naoonn deuihh teu nyambung!
ngiring bingah ah ka nu tos jalan2.. amiiinnn mugia Aka tiasa katampi sakola di Harvard nya.. jaga. :) <-- pan tos nyabak sapatuna nya? hihi..

Bunda said...

Aduuuh ternya enipersari ( da org sunda...) geuning selamet akh...semoga langgeng...bahagiaaaaa selalu.

Awas nya teu ngajak2 jalan2 teh....hu...hu.....hu...