*

Wednesday, December 20, 2006

Be Polite & Be Patient

Disekolah Raka

Ini teh dongeng sudah lama banget tentang Polite-nya Raka.

Setaun lalu ketika pertama kali maen ke west haven, Raka masih menjadi anak yang ramah, suka diajak ngobrol aka cerewed, ditanya selalu menjawab dengan baik dan benar, mudah senyum, dan memang sejak kecil dia teh begitu. Selalu menjadi paporit sepupu2nya, paman bibinya, sampe paman dan bibi ibunya beserta anak2 mereka, hingga waktu kami mau ke Amherst sini mereka pada datang ke rumah khusus menemui Raka dan menghabiskan waktu dengannya sebelum berpisah.

Nah ternyata, kurang lebih dalam 6 bulan terakhir, anak ini berubah kalo main ke west haven ditanya suka jutek, digemes2in nambah baeud, salam dengan terpaksa ah pokoknya ngisinkeun sajah, entah kenapa. Dan pelan2 ibunya mengingkatkan bahwa itu "teu sae", sampai suatu ketika dia membawa satu kata baru ke rumah *polite*. "Ibu we have to be polite to other people, right?" tanyanya. Akhirnya si Polite ini menjadi senjata saya untuk kembali mengingkatkan Raka, kalo ditanya jawab dengan nice, salam dsb, dsb karena begitu itu yang polite. Dan alhamdulillah setelah beberapa kali kembali ke West Haven, Raka berubah manis, dan berusaha untuk Polite walaupun tidak secerewet sebelumnya, Tante Rina ge surprise "eh itu Aka salam geura" hehe, padahal saat itu teh gak disuruh lo, setelah nya aja laporan "Ibu aka atos salim ka sadayana". Mudah2an si jutek menghilang selamanya....

Tentang Be Patient

Raka teh anaknya kurang sabaran...kadang pengen minum aja meni ribut padahal kan kudu bergerak dulu, ngambil dulu kita teh hehe. Kalau dibilangin kudu sabar teh dia paling bilang "ok" tapi tidak begitu mengena. Tapi ketika kembali membawa kata *Patient*, ternyata lebih mudah masuk dan diturut. Lama nunggu bus, nunggu giliran maen games dan nunggu2 lainnya sekarang tak lagi pake berenggut cukup dengan "Be patient nya bageur!" tapi masih belum bisa berhasil kalo bermobil lebih dr sejam mah hehe.


Nah hal yang sama juga ketika mendongengkan keluarganya, lebih ber-sense kalo kita pake istilah english, cousin, uncle, grandpa, grandma, aunti dsb dari pada mang naon, bi naon, ua dsb mah.

4 comments:

Yanti Wyant said...

eta Raka meuni kasep :)

Li...emang gitu anak2 seh...apalagi makin besar , sama adults mah cuek tapi kalau sama sebayanya politenya nempel kemana mana.....kalau masalah patient..menurutku anak2 suka ingin extra perhatian ortu.

yanti said...

heheh Raka udah mulai muncul ya, sifat2 ABGnya.. heheheh...

Ophi said...

Alaahhhhh Aka tos jadi warga USA yeuhhh kedah pake bhs Amerikah jadi nempel hihihi

Cerita si bebihhh dong liii...tos bs ngapain aja? eh baru 3 bulan nya? hehehehe

iman rahman said...

Nice blog and article, thanks for sharing.
Penggetar vagina
Dildo getar
alat masturbasi wanita
Vimax Canada
Obat perangsang wanita
Boneka Full Body
Obat Vimax
Herbal Slim
Vimax oil
Semenax
Vimax asli
Selaput dara buatan
Obat kuat malang
Vakum pembesar penis
Vimax canada
Vimax
Viagra usa
Ciri Vimax asli
Foto abg bugil
Vimax Izon
Ciri ciri vimax asli
Harga vimax asli
vimax asli
Testimoni vimax
Pembesar penis alami