Monday, April 30, 2007

Kelima-nya Si Cikal

Hari Selasa 30 April 2002 jam 20.48 WIB, sang Rakean lahir ke-dunia dengan cara "dipaksa", lha baru bukaan 6 juga hehe, pak dokternya sudah tidak sabar sih ya. Tapi alhamdulillah 2,95 kg mungil dan kasep dan sehat, tapi perlahan kekasepannya berubah hehe. Pas lahiran Raka, kami hanya berdua saja di R.Bersalin itu, sampai ditanya2 menyelidik sama perawatnya "orangtuanya taun kan?, dulu sekolahnya dimana?, bla...bla...yang akhirnya tersimpulkan, mereka mengira kami2 ini dua orang muda yang baru lulus SMA hamil dan melahirkan sedangkan kedua orang tua tidak tau hihi, saat itu lahiran di RB. di Lembang sono, jadi orang masih suka menyelidik. Pengalaman yang berkesan. Tapi besoknya keluarga dari belah pihak datang, temen2 menjenguk, terus bikin Akte kelahiran yang kudu banyak surat2 keterangan ini itu, setelahnya mereka bergumam "ohh...dosen ITB ya?" :P.


Ke-1
Ulang Tahun pertama, si Ibu yang amatiran ini, bikin Kue pesawat dan Raka pake seragam Angkatan Udara. Alhamdulillah Ayah ada. Tidak bikin acara khusus, hanya pagi2 Raka bagi2 goodie bag ke temen2 mainnya, dan sorenya Ibu kirim2 nasi dus ke tetangga sekitar. Tanda bersyukur Raka sehat dan bahagia :). Saat itu Raka baru bisa jalan tapi sudah cerewet dan senang menggambar dan maen puzzle.
Ke-2
Tidak ada ayah, karena sedang sekolah ka Trieste, tapi sudah ada Ai usia 19 hari. Juga tidak bikin acara khusus, hanya kebetulan ada Pa Aki dan Wa teteh. Ibu bikin kue dan Wa teteh menghias nuansa Zoo. Raka juga bagi2 goodie bag seperti taun sebelumnya dan Ibu bikin nasi dus buat tetangga juga. Alhamdulillah Raka sudah bisa lari tapi belum bisa melompat, bisa nulis nama sendiri, nama ayah ibu dan rai, suka membaca, bacanya gini *C-I-R-O-Y-O-M dibacana angkot* jagoan pasang puzzle sampe 54 pc, dan lebih senang menggambar dirumah daripada maen diluar, sudah bisa do'a2, surat2 pendek dan fatihah. Hanya menjelang punya adik, berubah jadi tukang menangis dan sakit2an wae. Tapi setelah Ai lahir, alhamdulillah lebih sehat tapi menangisnya tetep banyak :D. O,ya Raka sangat Ramah sampe2 temen Pa Aki yang bertamu saja diajak ngobrol sama dia, sepupu2 Ibu yang maen ke rumah juga hanya bertamu ke Raka, paman bibinya Ibu senang mengecom (naon basa indo-na nya?). Kalo pulang ke Garut pasti rumah jadi rame karena sodara2 berkunjung ke Raka hehe, jadi sekarang mereka kehilangan banget.

Ke-3
Sudah di Amherst sini, baru 3 bulan-an. Mengundang keluarga Indo yang di Umass kumpul2 aja sih. Ibu bikin kue bentuk buku, karena masih jadi fokus mainan Raka yang utama saat itu. Alhamdulillah makin sehat, hampir bisa membaca dalam basa Indonesia, tapi masih tidak bisa melompat :), sudah mulai suka maen komputer. Menangis? juga masih jadi hobi :P.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Ke-4

Tidak punya acara khusus, hanya bikin kue dan masak nasi lebih. Teman2 Raka yang lagi maen diluar langsung ditarik ke halaman belakang diajak menikmati kue bareng. Raka pasang2 Dinosaurus di kuenya sebagai aksesoris, dan temennya ternyata punya topi Ultah jadi pada dipake serasa beneran pesta hehe mayan. Alhamdulillah makin sehat jarang banget sakit even flu atau batuk, sudah bisa membaca, maen komputer makin lancar, masih suka menggambar, puzzle terlupakan. Masih suka merengek2 tapinya, gimana atuh hehe.

Ke-5

Sudah dari sebulan sebelumnya Raka meminta dibikinkan kue untuk temen2nya di sekolah. Alhamdulillah senin lalu terlaksana, bikin kue sendiri di oven yang sebelumnya dipake meng-oven ikan asin hihi untung si kue tidak terbaui. Bangun tidur langsung pasang lilin dan difoto aja, kuenya tidak dibongkar dan Ai dengan mengerti nurut untuk tidak makan kue itu. Raka minta kue strawberry, tapi dianya sendiri nggak makan ternyata, mungkin terlalu excited melihat temen2 sekolahnya makan kue hihi. Alhamdulillah 5 thn, sudah lancar membaca segala macam jenis buku kecuali Algebra :P, sedang belajar men-spell kata yang lebih dr 3 suku kata. Suka banget menggambar alien, nurut ka Ayah Ibu, Sholatnya masih males2, ngajinya hanya mau di sekolah agama aja, kalo disuruh baca do'a2 banyak alesan pisan. Bagaimana soal menangis? masih ternyata hehe. Nunggu makanan dingin, nangis, susah buka plastik, menyeng, apalagi kalo mainannya direbut Ai, langsung nangis keras...kadang kesel kadang juga pengen ketawa sih kok bisa ya :P. Nangisnya tidak bersuara hanya menyeng dan berair mata. Ah Raka...apapun itu selalu menjadi permata hati Ayah Ibu.

Wilujeng Tepang Taun Kasep...
Mugia lengkah lengkah salajengna aya dina Kamaslahatan & Kabarokahan di jalan-NA
Sehat, sholeh, bageur, pinter, sabar, jembar manah, parek rijki, jauh balai.

Raka...
Hapunten Ibu, Ayah, Ai....
Bral ngalengkah kasep!!

"I want to be like Ayah, when I grow up. I want to be a teacher too, but science teacher not math teacher" begitu cita-citanya Raka sekarang...amiinnn.

*Kedah diajar Algebra nya Ka jadi Math Teacher mah hihi.

33 comments:

Rahmi Sukma said...

Ternyata Ultah Rai dan Raka sama-sama bulan April...
Sapa bilang kasepnya Raka luntur? Malah mnurutku makin besar makin kasep tuh Li....
Mat Ultah ya Raka... Moga jadi Kakak yang sholeh dan bisa jadi penguat iman di keluarga.

Anonymous said...

alaah eta si ayah udah gondrong lagi (naha komen si ayah? hihihi)

-bagian seriusna-

Raka kasep bageur, sing tambah pinter, tambah sayang ka ayah ibu, sayang oge ka Ai sareng calon adik hiji deui..

Raka kasep bager..usia 5 taun tos tambah ageung, jadi menyengna sing berkurangnya..nu kenging menyeng mah ibu weh lah..hahaha

ophi

aku said...

eh eta tahun ke-3 baru mirip raka yang sekarang yaaa...

trus gimana, sejak kapan berani loncat? hiihih kebayang nya ugang ogong ga berani loncat, hhi lucuuu... ai geus gede jigana uclak aclok wae matak paur ibuna :)

barakallau ya Raka, semoga sehat dan sukses. Berkualitas dunia dan akhiratnya. keun wae cengeng saemet mah bu, artinya penuh perasaan, heheh...

Anonymous said...

Happy belated B-Day buat Raka...cing tercapai cita2nya jadi Profesor :), tambah ageung tambah kasep...tambah baong saeutik ihihiihi...ameh rame :)

xoxoxooxo :)

Anonymous said...

Raka, selamat ulang tahun ya kasep!!!

Anonymous said...

Aih..ternyata si aa juga ulang tahun ya...deketan ya...iya deh Selamat ulang Tahun ya..semoga makin pinter dan jadi anak yg sholeh amin...

Duh ngiler liat kuenya...masih ada ngga ibu....??

TomInta family said...

wilujeng tepang tau Aka...
happy belated birthday ya
mugia Aka janten jalmi nu sholeh, jembatan surga Ibu Ayah, janten panutan Rai sareng si Beibih. Mugia Aka dilimpahi Ilmu, kesehatan sareng umurpanjang nu bermanfaat... amiiinn

Mamah Ani said...

wilujeng tepang taun ( lha koq panggilannya Aka, sama dengan anak si mamah, Arka ya...)...semoga tumbuh kembang dengan bagus, menjadi dewasa yang bahagia, penuh energi untuk memberi manfaat, amin

Anonymous said...

happy belated b'day Raka... wish you all the best nya kasep. ah angger we kasep ceuk saya mah :)

Bunda Raffee said...

Selamat ulang tahun ya.......
Semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada orang tua pokokna mah wish you all the best.
Punten meni telat pisan ngucapinnya. Nembe terang tos lami tara bw euy hehehe

Nia said...

Duh punten nih teh Lia, telat mo' ngucapin ...

Met ulang tahu yah, Raka ...
Panjang umur, banyak rezeki & bahagia selalu ....

Heni said...

Happy belated birthday buat Raka...:). Semoga menjadi anak yang sholeh dan sayang kelaurga...:).

Semoga cita-citanya jgua tercapa ya sayang...

Anonymous said...

o6oEry The best blog you have!

Anonymous said...

mEFozL Hello all!

Anonymous said...

Good job!

Anonymous said...

Please write anything else!

Anonymous said...

Wonderful blog.

Anonymous said...

Please write anything else!

Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

Anonymous said...

Hello all!

Anonymous said...

Please write anything else!

Anonymous said...

Thanks to author.

Anonymous said...

Hello all!

Anonymous said...

FSzQCy write more, thanks.

Anonymous said...

Nice Article.

Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

Anonymous said...

Nice Article.

Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

Anonymous said...

Hello all!

Anonymous said...

Thanks to author.

Anonymous said...

Nice Article.

Anonymous said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

Anonymous said...

Nice Article.