*

Wednesday, November 14, 2007

Dari Bulan Ke Bulan Ade

14 agustus, usia satu bulan. Diantara hiruk pikuk pindahan dia cukup anteng, masih banyak tidur, seneng dibedong. Awalnya tidak dibedong tapi setelah ter-ide-i sama tetangga di Amherst yang punya bayi juga dan dibedong terus anteng (padahal bule :D), jadi nurutan eh ternyata suka juga si ade teh. Badannya cepat besar, nenonnya banyak.







14 September, dua bulan, sudah tidak dibedong, mulai banyak bangun dan ngoceh, sudah merespon suara dan senyuman. Seneng dikelilingi banyak orang. Tidurnya mulai jarang, nenonnya juga jarang padahal rijkinya sangat berlimpah kadang sampai tak tertampung, sudah pake pad juga masih bocor, bisa diperes lah itu si pad dan bajunya. Eh sudah dicukur.
Beratnya 15 lbs, panjang 24 inchi




14 oktober, 3 bulan, banyak malam2 yang bangun, tidur siang sudah tidak lama, mulai merasa nikmat dalam gendongan, nenon aja kudu dieyong sambil berdiri :(. Ngoceh makin lancar, malah merespon obrolan kita, kata nini aki mah si "talking baby" cenah. Mulai seneng maenan, seneng diajak "gelut" sama Akang Ai.
16 oktobernya diajak ke dokter dan dapat 4 suntikan sekaligus, beratnya 15 lbs 13 ounces, 25 inchi. Tapi kening Ade teh sudah sering berkerut, entah apa yang dipikirkannya hehe, kade we ulah ngimpi angka siga si ayah :D.



14 november, 4 bulan Kata bapaknya makin kasep, matanya bulat indah, bulu matanya panjang lentik dan konon diclaim sebagai mirip ibuna :P walopun ibuna teu lentik2 amat hihi. Rambutnya numbuhnya sangat tidak rata, banyak mirip Raka polahnya dan nangisnya. Padahal Raka sudah seneng aja ade mirip dia, tapi pas tau mirip di banyak nangisnya jadi ngelemes senyum sambil malu hehe. Sudah tengkurap sendiri walopun baru beberapakali, makin seneng maen, mulai bisa meraih benda dan dimasukin mulut, tidur siang cuma sebentar2 saja, sudah kabita liat orang makan, tapi masih menikmati nenon yang tetap banyak. Bajunya sudah mulai pake yang umur 9bln-an, yang bawah itu sudah kependekan. Alhamdulillah kemaren mau beli baju ade yang umur segitu eh ada kiriman dari Om Banu di Amherst, pas banget langsung deh dipake. Makasih ya Om...

7 comments:

widie said...

Duh udah 4 bulan ya..cepet banget tuh si dedek ngga sabaran pengen maen sm kakak2nya kali yaa...emang sih kakak bikin semangat adek cepet numbuh gede hehe...

Makin seru ya Teh rumahnya pastina kaya pasar malam selalu rame hehe...

Yanti Wyant said...

euleuh eta Litte Dude, meuni udah gede lagi...ngak kerasa yah tos 4 bulan :)..eta kumaha nenenna pengen sambil digendong....pegel atuh :)

molly said...

bener..matanya bagus ih si ade

ira i said...

Iya ih...Ade, kunaon kerung?? Mikir naon...xixixixi....
Matanya buleud pisan besar, bagus...

ira i said...

Gak atuh Teh....saya bisa ini-itu meski bekerja, kan krn masiy 'nebeng' ama mamah, trus ada 'asistent' lagi.
Yg hebad mah Teteh atuh...apa2 sendiri, mangkaning ngurus 3 bocah jagoan...weleh2....Salut!!

Roro said...

Ahhh pak Barra sekaliiii....
tapi nu bulan ke-4 emang rada berubah, mirip lia kitu? heheh...

eh eta meni seneng lihat lepitan cangkengna, hehe

Lili said...

Teh Lia, umurnya gak jauh beda sama Syafiq. Tapi Syafiq dah hampir 7 bulan tgl 29 Nov nanti. Subhanallaah, memang bayi itu gemesin banget yaa teh. Kagum sama teteh yg udah ada 4 tapi masih teteb bisa ngeblog dan sibuk sana sini... dan teteb kece...uuhuuy

BTW, sewaktu Fawwaz, ceritanya mau ikut bule gak dibedong, dan bener fawwaz tuh lincah deh anaknya. And Syafiq mulai dibedong and ternyata anteng banget...memang tradisional itu ada banyak manfaatnya..he.eh.