*

Monday, January 28, 2008

Si Cikal yang Ok (1)


Today is the 100th day of school, can you count to 100??










Itu tema sekolah Raka hari ini. Ya hari ini hari ke-100 Raka sekolah di Glendover Elementary School, sebagai Kindergartener. Sekolah resmi, bukan lagi sekolah2an seperti jaman preschool dulu, sudah punya peer, sudah belajar serius. Alhamdulillah dia seneng, punya 26 teman sekelas, 2 guru dan 2 playground, juga bisa makan siang di kantin dengan bawa bekel dari rumah, pulang sekolah naek bus kuning ituh. Semuanya 'excited' things. Pergi dari rumah jam 7.30 pagi kalau diantar Ayah dan 6.54 kalau naek bus, masuk kelasnya sendiri jam 7.45. Pulang ke rumah selalu naek bus jam 2.50 sampai rumah. Cukup lama berpisah dengan Raka setiap harinya, membuat Ai selalu kepayahan menahan kangen :D.

Alhamdulillah progress Raka dari sekolah bagus, gurunya bilang diantara teman2 sekelasnya dia teh paling lancar membacanya, bahkan kalau mau baca Harry Potter juga sudah bisa cenah hehe. Aka sih bukan penggemar Harry Potter, atau belum yah, dia mah fans nya Pokemon, buku2 pokemonlah yang jadi lalabannya hehe *Hi you, yes you, Im talking about you!! love you muach!*.

Bulan November, ibu ketemu gurunya Raka, Mrs Case untuk pertamakalinya ya first conference antara ortu dan guru. Saat itu cerita banyak tentang progressnya Raka disekolah, semuanya bagus sampai si Ibu nanya, adakah yang jadi concern hingga harus diperbaiki atau ditingkatkan kok semuanya bagus, eh beliau menjawab tidak ada semuanya perfect. Ah masa sih?? ini tulisan di kertas report dari gurunya

I. Student's Strengths:
  • conscientious, well-mannered
  • coopeative and friendly
  • follow directions well
  • attentive listener and good worker
  • volunteer often
  • gets a long well with others
  • oral reading to fluent and comprehension is good
II. Area of Concern

None

III. Comments
Rakean has good organization of thoughts. He grasp new ideas readily. Rakean is a very happy, well-adjusted child. His excellent work is a reflection of his good attitude and effort. It is pleasure to work with such willing, capable child. He is trully amazing.

Alhamdulillah, ibu mana yang tidak bangga coba, meni manis dan amazing, hanya masa sih begitu sempurnanya hehe bukan tidak percaya sama Raka dan bu Guru, cuma pasti ada yang kurang atuh. Jadi kepikirnya gini, orang sini kan suka juga "membesar2kan" hal biasa terutama ortu ke anak atau guru ke murid dengan pujian2 yang hebat, ya buat menyemangati sih tapi kadang sampai "so huge" gitu hehe, apa gurunya Raka juga begitu kali ya heuheu. Anyway, ada satu sisi kecewa saya juga, pelajaran di sekolah Raka sampai saat ini masih mudah dan biasa dia dapat di rumah, belum ada tantangannya, dan gurunya tidak memberikan tantangan itu ke dia. Misalnya anak2 disuruh mengerjakan LKS dikelas, Raka dengan cepat menyelesaikannya, abis itu ditanya "do you want to do something else (belajar yg lain maksudnya) atau play" ya Raka pilih play atuh hehe, da budak tea nya!. Maunya saya atuh ya selama masih waktunya belajar ya biarkan dia belajar mengerjakan sesuatu yang lain gitu biar ilmunya nambah :P.

Tapi akhirnya ada something else, awal bulan ini Raka ikutan kelas special, seminggu sekali tapi cuma 45 menit saja. Kalau Raka bilang, "we are doing something special", ada 7 students dari 2 kelas kindergarten yang ikutan kelas tersebut. Ya mereka memang belajar something more than other students in their classes. Lumayan.

Itu dongeng di sekolah, bagaimana di rumah???

Bersambung :)

Psttt kanggo Raka:
Ka, tuh ku Ibu diserat sagalana, ngarah emut ko Aka jaga nya! bilih ical dongeng seng kertasna :)

3 comments:

bunda said...

Raka jempolan lah...siapa dulu Ua-nya?....hi...hi...

Ikut bangga akh...(boleh dong)
Sok atuh fresh start ya ok, Insya Allah endingnya bakal Ok juga.
Dido'akeun...

yossy hamdan said...

Two thumb up buat Raka...itu kalo di indo kek kelas exlarasi ya aka pilihan gitu...syukurlah..mudah2 Naufal juga bisa tembus neh...*jgn maksa dong mah!!...wokeh bang!!*

Tp bund...sy mah bisa bacanya pelan2 banget, bukannya buta huruf...tp buta basa sunda..hehe

Spy gk misanderstanding gituh

fitri said...

Raka pinteur pisan.. siapa dulu ibunya :-).

Atuh teh, bagi tipsnya atuh, sampe Raka teh subhanallah jadi a very happy, well-adjusted child.. mauuuu tipsnya :-).