*

Monday, February 18, 2008

My Precious Ilman

Ketika Ai mulai beranjak besar, sudah mulai "menjauh" dari ibunya, saya sempat merasa "sendiri", tak ada yang nyantoli. Kalau melihat iklan di tipi yang ada bayinya duh kok ya ngiri banget. Saat hamil Ade, Kalau liat iklan itu lagi dengan bangganya bilang "nih sudah hamil, nanti juga akan punya yang seperti itu". Pas Ade lahir, karena masih terlalu mungil untuk di kuel kuel jadi masih bilang "nih anaknya sudah ada cuma belum waktunya aja untuk digemesin, bentar lagi deh" nah...akhirnya waktunya sudah tiba, kini...7 bulan usianya, sudah bisa digelitikin, sudah bisa diajak ketawa ngakak. Jadi selamat tinggal ngiri sama Iklan hehehe...

Lalu sudah sampai mana perjalanan hidup Ade si my bungsu Ilman teh?

Ade sudah menjadi pusat perhatian semua orang dirumah ini, semua saling berlomba membuat Ade ketawa ngakak, semua berlomba untuk selalu berada didekatnya. Selagi Ade tidur pun, Ai Aka kadang dengan tidak sabarnya menunggu ade bangun, malah membuat keributan disekitar, berharap ade bangun dan bisa diajak maen lagi. Tapi yang ini tentu saja membuat ibunya bertanduk, karena masa2 ade bobo adalah masa2 masak dan beberes, jadi perlu waktu yang lamaan.

Sudah bisa apakah diumurnya yang ke 7 bulan ini?

Motorik kasarnya belum begitu bagus, baru bisa tengkurap dan berbalik, duduk sudah bisa tanpa ditopang, tapi belum bisa nahan lama, berdiri sudah tegak lama, tapi itupun kalau dipegangin.

Motorik halusnya yang sudah lumayan, sudah mahir meraih dan memegang benda walaupun yang kecil2, bahkan kalau benda yang ingin diraih agak jauh dia akan menggunakan kakinya yang panjang untuk didekatkan sampai bisa diraih tangannya, pun sudah bisa makan camilan sendiri.

Belum begitu suka makan, baru sebulan dia kenal makanan padatnya, dan hanya seminggu yang lumayan masuk banyak, sisanya ditepis, mingkem atau sembunyi dibalik tangan ibunya sambil bilang "buuuuuuuuu...." tapi terdengarnya "atuhhh buuuuuu tong maksa" .

Ayah dan Kang Ai jadi pujaannya, kalau ayah datang dari kampus uh semangat dan ketawa2 minta digendong, kalau ayah beralih perhatian dia akan berteriak manggil "awaaaaaaaaaaahhhh* (good job baby, ini sangat berarti bagi ibu). Ayah pula yang selalu dengan mudah membuat ade tidur digendongannya. Pokoknya Ayah memperlakukan Ade, sama dengan Ayah memperlakukan Aka dulu kala (poor Ai gak kebagian masa2 indah ini sama Ayah).

Ade Ilman itu suka tersenyum, walau kadang hanya dengan tatapan matanya...ah semoga tidak pernah hilang ya nak...

Foto2 lain Ade ada Disini Saja

6 comments:

ira i said...

Yup betul !!! Setuju sekali, waktunya de bayi bobo adl waktunya beberes dsb. Sayang, si Aa na suka ga tahan liat de bayi tidur pules, pasti wae sengaja digangguin...ntar kl de bayi nya dah bangun, mana mau si Aa tanggung jawab...hihihiy

aida said...

Ah neng Lia,

Kumaha kabarna ? Euceu mah geus lami tara "jalan-jalan" nembe ayeuna onlen deui. Nuju usum naon di Amrik ?

netta said...

Ilmaaan.. si bayi lucu yang murah senyum.. duh, ga diapa-apain juga si Ilman ini pasti senyum.. nurun dari mana yah..? =D

ira i said...

Ilman, masiy GTM gak? Hik..hik..hik.. Radit baru gabung di GTM club nih. Diapain ya Teh biar mau makan??

widie said...

Duuhh..siAde sekarang jd pusat perhatian ya..bis lagi lucu-lucunya seh..palagi entar kl udah mulai jalan pasti kakaknya semngat ngajakin ke park ya...

senengnya teh...liat keluarganya meriah hehe...

Lili said...

Alhamdulillaah, Subhanallaah...memang punya bayi tuh indah banget yaa.... maunya kayak teh Lia nambah lagi nih Ummi...pingin ada bayi teruuuusss... Insya Allah