*

Sunday, May 22, 2005

Silaturahmi dan Kopdar

Bismillahirrahmanirrahiim.

Sejak dua minggu lalu,kota kecil Amherst ini kedatangan rombongan dari Indonesia sebanyak 15 orang yang berasal dari berbagai pesantren di seluruh Indonesia. Kami,keluarga saya dan 2 orang bujangan Indo,berembug mau patungan untuk mengundang rombongan tersebut ke rumah saya sabtu siang kemarin untuk silaturahmi dan makan siang. Para lelaki kebagian belanja bahan dan beberapa perlengkapan sedangkan saya kebagian masaknya. Sehari sebelumnya saya sudah nyicil bikin2 dessertnya dan malemnya mulai masak lauk pauknya,supaya pas hari H gak terlalu repot. Namun ternyata acara berubah,karena tiba2 jumat malem pihak rombongan meminta acara itu tempatnya di apartemen mereka saja,walaupun agak bingung dengan perubahan tersebut,saya nggak nolak,toh sama saja hanya berpindah tempat.

O,ya dua hari sebelumnya secara tidak sengaja saya dikasih tau mba susan kalo ada blog keluarga indonesia yang tinggalnya di Hartford,Mba Widi dan keluarga yang ternyata punya kaitan dengan rombongan Indonesia itu,ahirnya sekalian mereka kami undang untuk turut acara tersebut,jadi kopdar...alhamdulillah.

Kembali ke awal kisah,hari sabtu itu rencananya kami dan makanan dijemput jam 1 siang,keluarga Hartford sudah datang dan dua bujangan itu jg sudah ada,tinggal nunggu dijemput. O,ya konon ternyata bapak pengantar rombongan itu wisudaan di Umass siang itu dan kami baru mengetahuinya sesiang itu setelah bertanya2 kenapa sangat telat menjemput makanan (klarifikasi juga untuk Mba Widi ya). Karena tak kunjung tiba penjemput itu akhirnya kami makan siang duluan,sudah kelaparan sih hehe dan karena Raka sudah meminta2, cake untuk sajianpun akhirnya dipotong duluan. Jam 3 sore mereka baru datang karena acara wisudaan ternyata gak bisa diprediksi waktunya,dan rencana makan siang menjadi makan hampir malam,jam 5 sore. Lama banget ya perjalananya?karena ada insiden sedikit,mobil yang saya tumpangi dan mobilnya Keluarga Hartford ketinggalan mobil penjemput dan kami tidak tau pasti tempatnya,jadi agak2 nyasar dulu hehe,lumayan jalan2 tanpa sengaja.

Senengnya bisa bertemu dengan bapak kiyai dari berbagai Indonesia itu,bisa kopdaran dengan keluarga Mba Widi dan Mas Rizal.
Banyak hikmah dan pembelajaran yang didapatkan ahirnya dengan acara itu,ya salah satunya saya bisa masak untuk kurang lebih 30 orang (karena ditambah beberapa teman yang wisudaan) sendirian yang sebelumnya tidak pernah saya lakukan. Belajar...belajar dan belajar.

Thanks To....
1. Suami terkasih dengan segala bantuannya megang anak2 sementara saya masak,diantara kesibukannya belajar untuk ujian:)
2. Anak2 yang mau berbagi dengan keperluan ibunya kali ini:)
3. Banu yang nganterin belanja
4. Mas Beebach dan Om Utama untuk urunan dan belanja perlengkapannya
5. Keluarga Mas Rizal dan Mba Widi juga si kecil Akbar,sudah bersedia datang,semoga tidak kapok.
6. Mba Susan untuk loyangnya

Alhamdulillah...Insya Alloh tidak kapok hehe

7 comments:

Shafiyya Ibrahim said...

senengnya yang kedatengan tamu. insya Allah selalu bawa berkah kok ya lia..silahturrahim...ehm..

anak2 pasti juga seneng ya..
capek gak abis masak buat 30 orang ;) tapi seneng kan???

udah ada kabar baru dari itu jatinangonr kj itu lia?ditunggu ya??
-ari-

drshanti said...

Salam kenal mbak... aku tinggal di Worcester, MA 3 tahun dulu pas sekolah, baca kata-kata amherst , hartfort, jadi kangen....

safarindiyah said...

Alhamdulillah...seneng banget baca ceritanya. Heboh tapi seneeeng yaa:)

Lili said...

Ari photo kopdar sama ketemuannya manah?

Biasanya rajin photo2 nih, jadi penasaran mau lihat acaranya.

Atas nama semua, Ummi wakilkan juga ucapan terima kasih. Soalnya udah capek2 masak? semoga amalnya di balas oleh Allah Nu Ageng..aamiin.

Rainier & Mom said...

waah..abis repot2 ya tante. Kak Raka ama Rai bantu-bantu ngapain ajah..:)

Koq foto2nya blom launching..

keluarganugraha said...

owalaaaaah, si ibuw ini baru sibuk di dapur toooh...

loh. loh.. ko aku gag kebagian yah? :D

astri

drshanti said...

iya nih, kayaknya napak tilas ke MA masih jauh di awang-awang huehuehue...