Thursday, September 08, 2005

Sibuknya Amherst

Tiga hari ini Amherst sudah hiruk pikuk kembali. Masa perkuliahan sudah dimulai, grosery penuh, bahkan beberapa barang yang biasa kami beli kosong. Bus pun setiap pagi penuh sesak, seringkali sampai di Bus Stop kami sudah gak ada tempat. Banyak freshman, masih pada bersemangat kuliah:). Hampir mirip bus kota di Bandung lo pinuuuhh pada bediri, hanya bedanya disini gak sampe bergelantungan di pintu, dan kalo sudah penuh tidak menaikkan penumpang lagi. Seringnya kami yang bawa anak2 gigit jari, mereka gak mau bawa kids dengan keadaan penuh begitu.

Party-party pun sudah mulai banyak digelar umumnya acara2 sebuah perkumpulan untuk sambut mahasiswa baru, perkumpulan keagamaan atau perkumpulan kebangsaan. Moslem Student Association atau Korean Student Association misalnya, tapi tidak ada Indonesia Student Association euy disinih mah, karena sedikit mungkin ya. Tapi tak apa karena sedikit inilah satu sama lain mengenal dekat dan akrob.

Amherst ini kota kecil yang kurang lebih setengah penududuknya itu mahasiswa Umass dan Amherst College jadi musim kuliah begini ceria dan berwarna. Pun biasanya acara2 untuk Parents and Kids mulai banyak digelar, yang rutin maupun tidak.

Acara Rutin yang diincer untuk diikuti,

Monday
Dinner On Us, Dinner Time Workshop for Families with Infant and Young Children.
Acaranya workshop buat parents, play activities untuk kids. Tema2nya sangat menarik salah satunya "Brain Gym:Understanding the Pathways in your young child's mind"

Tuesday
Round The Word Woman, to get acquainted with the Amherst Area and to develop friendship among visiting International women and American women. Acara buat Ibu2 istri students Umass. Diajak ke berbagai tempat penting dan sharing culture. Ada volunteer yang menjemput dan beramai ke tempat acara.
Amherts Family Center, staffed playrooms for families to enjoy together. For Children to enjoy while parents meet other parents.


Wednesday
Mother Woman Support Groups, ngobrolnya ibu2 dengan berbagai tema mengenai permasalahan anak2, sementara itu anak2nya diasuh volunteer.

Thursday
Parent Education Program, diskusi antar parents dengan beragam tema. Sementara anak-anak bisa bermain bersama dengan berbagai aktivitas bermanfaat.
Story Time and Book Club di Library, dibacain dan baca sendiri khusus untuk anak-anak

Acara insidental biasanya hari Sabtu, semacam "performance series atau Art cycles" acara khusus anak-anak.

Berbagai kegiatan bermanfaat inilah yang menambah betah disini. Siapa mau ikutaann?? Yuuuu!!! Gratis...gratisss...

16 comments:

Ophi Nurwicaksono said...

Horeeee pertamaaaa.... Lia banyak banget kegiatannya buat familynya asik banget... jangan2 disini ada yah cuma sayah saja yang kurang informasi..

Heni said...

aduh si ibu yang satu ini rajin yah ikutan gathering party :). seneng deh bisa kompul-kumpul :D. nggak repot bawa anak-anak?

kalo Fasha sekarang lagi masanya terrible two, jadi sukanya lari-lari kalo diajak pergi. apalagi kalo udah tereak-tereak, aduh...

makanya aku nggak bisa kalo cuma pergi berdua sama Fasha. repot...

Rahmi Sukma said...

Wah padet neeh kegiatan si Ibuw ini. Tapi seru klow obrolannya seputar anak-anak. Akupun suka eta mah.
Li, aku belom berhasil mengedit ulang foto slide sigana nu di samping eta. Fotonya mesti ukuran yang sama ya?

Anonymous said...

aiiih meni banyak itu target acaranya, bener2 sip deh buat represing dan brain storming, mana anak2 ada yang ngurusin lagi, hehhe.. mau lahhhh

Lia said...

Teh Oph, ada meureun disanah ge. Iya emang asyik jadi sayah teu bosen

Mba Heni, ribet pas dijalannya karena pake bus, kalo di tempat acaranya anak2 malah seneng,bermain edukatif ada yang jagain.

Neng Deas sengaja diikuti biar teu cengo wae di rumah hihi, hayu atuh iraha OL?

Teh Rahmi, seru emang nih temanya. Foto nggak harus ukuran sama tapi musti kecil.

Teh Ro iya euy semster lalu beberapa diikuti dan tyt asyik jadi diikuti lagi sekarang,mumpung disini bisa meningkatkan mutu menaikkan harga, naon deui hihi. Hayu atuh kadieu!!

Lia said...

Widie, minat semuanya wid, dan memang semester lalu juga diikuti kok kegiatan2 itu kecuali dinner on us. Alhamdulillah banyak banget manfaatnya, Dan semester ini Insya Alloh diikuti semuanya. Mumpung sehat dan masih disini:)

Anonymous said...

seneng ya Li bisa dpt kesempatan ikut acara2 yg bmanfaat ky gtu dgn gratis. gw slalu ngimpi kapaaan Indonesia or disini or di negara2 dunia ke-3 lain niru ke-concern-annya (duh ribet =p) negara2 maju ttg pendidikan. bknnya gratis kok ya malah makin mahal *sigh*

Anonymous said...

asyiknya..bisa ikutan banyak kegiatan ya lia. ngomong ngomong gimana tuh bisa tetep jalan naek bis bawa dua balita gitu? aku yang cuma ada 1 balita aja tiap pergi bawaannya segunung gunung deh.

Lia said...

Ria...bener banget deh apa yg kau pikirkan ituh...makanya mumpung disini,manfaatkan sebanyak2nya. Ayo atuh kesinih hehe!!

lily, deket kok naek bisnya,paling cuma 5-10 menit, jadi gak tll ribet.

Mba Wahyuuuuayooo kesini!! asyik lo...irfan nanti sekolah disini bareng sama Raka eh beda yang bareng Raka Irsyad yah:)

Liana said...

Wah, padat sekali jadwalnya:) asyik juga banyak kegiatan gitu, minimal bikin otak ngerefresh terus, ketimbang berhadapan ama setumpuk kertas. hihihi:) coba disini ada?

have a great day ya

House of Covenant said...

waaks daftar kegiatannya banyak banget, diikutin semuanya tuch :) kalo gratis siy dibela-belain ajah kan sayang dilewatkan ya tante he..he..

Anonymous said...

mau yang jelas...:))
gratis berikut tiket ke sana?? :)

lia pakabar?anak2 sehat? makasih dah mampir ya..afwan lama belum berkunjung...lagi heboh sommer di rumah...keluar mulu..:)

salam tuk para jagoan kecil :) hayo dipajang hasil gambar raka...

-ari-

Anonymous said...

aih meni sibuQ bu :). mugia seueur mangpaatna nya kanggo kulawarga. upami kegiatan abdi mah, mangpaatna mung artosna wungkul :D.

Anonymous said...

Wah, senengnya banyak kegiatan ya Bunaa....mau dong bun pengalamnnya dibagi2 terutama kalo pas ada seminar2 anak gitu...

Anonymous said...

Wadooow bakal sibuk nih lia.... dan keknya seru buanget gitu... hohohoho....
Slamat menikmati deh...

mama mimi said...

Waah kayaknya seru nich di Amherst, asyiik ya banyak kegiatan:-)