*

Monday, August 20, 2007

Perjalanan Hari Pertama

Tanggal 5 agustus, jam 5.05 pagi, dilepas Hadi,Fira dan Pak Dedi, kami berangkat dari Amherst, 3 jam molor dari rencana soalnya ternyata semaleman cuma bisa tidur 1 jam, terlalu kepikiran mau berangkat, juga tamu masih berdatangan sampai jam 12 malem, yang terakhir. Malah Vanessa sempet datang juga bawa birthday cake buat si Ibu yang mau ultah katanya hehe, terharu biru jadinya.

Ya dengan Bismillah, kami berangkat. Anak2 bertiga dibelakang, penuh sesak, tapi tetap nyenyak hehe. Itu yang namanya barang bawaan walopun yang dikirim Fedex aja sampai 8 dus, dan sebagian lainnya dibuang juga eh mobil muatannya tetap sesak, sampai2 yang diatap mobil juga kembung heuheuy. Seruu, masak ayam serundeng buat bekel dijalan ceritanya, eh mobil baru keluar komplek dibelokin lagi, ngasiin itu ayam sama Hadi dan Fira, saking gak ada tempat nyimpennya haha, malah cooler yang disimpan dikaki saya, baru jalan 10 menit juga dibuang, isinya dikeluarin hihi.
Dua jam pertama sukses tanpa riak dari belakang, masih nyenyak. Yang pertama bangun ade, mimi dan ganti diapers, 1 jam berikutnya semua dah bangun dan ada rest area, jadi bisa makan pagi. Anak2 sih seneng karena jajan di BK, walo cuma beli roti dan susu. Selanjutnya kami berhenti tergantung jam bilogis ade, mimi dan ganti. Yang gede masih bisa diajak kompromi, lagian supply makanan tak berhenti, pun masih bisa nonton atau menggambar.

Alhamdulillah perjalanan dinikmati banget walopun si ayah cape, jam 2.30 sampai di Niagara, yang katanya orang normalnya 6-7 jam dari Amherst, dengan 4 kali berhenti kami lalui perjalanan jadi 9.5 jam.

Sampai Niagara Falls, ortunya ngantuk dan cape, anak2 segar dan exciting. Gak banyak yang kami liat, cuma keliling naek trolley sambil terkantuk2 ditemani semilir angin, terus ke akuarium yang koleksi ikannya lumayan banyak dan bagus, ada pinguin juga. Terus ke discovery-nya cuma gak nonton filmnya. Terakhir ya liat air aja, walopun saya mah agak2 ketakutan karena dari ketinggian liatnya, maklum phobia ketinggian tea :(.

Alhamdulillah akhirnya kesampaian liat Niagara Falls, penasaran terpenuhi, worth it banget lah mampir dari jalur utama perjalanan kami ke Lexington yang cuma 20 menit-an mah. Setelah puas di Niagara Falls, sempet basah kecipratan air juga, akhirnya perjalanan dilanjutkan. Tiga jam kemudian sampai di penginapan di daerah Erie, Pennsylvania. Alhamdulillah hari pertaman sukses, masak nasi, mandi, makan dan tidur. Nyenyak.. sampai si bayi aja 4 jam gak kebangun2 walo buat mimi.

Barangkali mau lihat foto2 lainnya, Ada disini juga

6 comments:

widie said...

Syukurlah Teh kalo perjalanannya lancar dan sempet jalan2 (sekalian nglewatin kali yaa..) kalo sengaja ke Niagara falls ga bakal pergi2 hihi...anak2 juga hepi ya..walopun capek n ngantuk.

Tuh sibebih jg ngrasa hepi ya...

ris-SAN-iel said...

wah luar bisa kuatnya...tidur 1 jam-an aja? ck ck....
syukurlah perjalanan lancar dan bisa lihat nigara jg yaaa....

ris-SAN-iel said...

eh Niagara maksudnya.
Anak2 pinter ya...ngga pada rewel...

yanti said...

wah hebat cep Ilman... kebayang senengnya ya liat air terjun Niagara, Subhanallah..

Yanti Wyant said...

walah...kesampean juga liat Niagara Falls :), liat dibagian US atau CAnada sami wae, bedanya dicanada mah nambih 2 jam ngantri di border hheehhheheahaha :). Salut Lia..anak2 balageur selama dijalan :)

Dinny said...

Waaaaa liat Niagara, pasti seru, kabitaaaa. Teh nuhun nya nasehat teteh mendamaikan hatiku muachhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. Love u