*

Tuesday, August 14, 2007

Sebulan

Alhamdulillah, Ade Ilman sudah berusia sebulan. Belum dikilo lagi, tapi sudah gendut dan senyam senyum, makin sering diganggu Raka& Si Akang. Masa2 ini terlewati dengan hiruk pikuk, packing, masak memasak, pindahan, beberes jste. Dia mah sih santey we nyusu, bobo, nangis. Emaknya yang masih belum pulih 100% tapi dipaksa sehat 200% :D.

Mo cerita sebulan lalu ah...kenang2an.

Minggu 35 sudah bukaan 1
Minggu 38 mules2 tiap 15 menit sekali selama 3 jam sajah tak berlanjut, pas periksa ternyata bukaan 2+
Minggu 39 bukaan 3+
Minggu 39+4, hari jumat sudah mulai tidak enak perut. Jumat malem mulai mules teratur, tapi gak sakit2 banget kayak Braxton Hiks. Bisa tidur nyenyak. Subuh2 hari sabtu si ayah ka Masjid, terus ka Northampton padahal mules terus berlanjut, hanya santey saja kalo perlu tinggal telepon, masih sempet masak dan beberes juga.

Sabtu, 14 juli jam 11 telepon si ayah suruh pulang dan telepon dokter, soalnya saya gak yakin sudah waktunya soalnya mules teratur tapi kok gak sakit. Tapi dokter nyuruh ke ke RS aja dicek. Dari rumah santai aja si ayah makan heula, anak2 disuapin. Menuju ke RS 30 menit dijalan mules cuma sekali :P. Makin yakin belum waktunya, tapi ya memastikan aja sekalian tour di RS begitu pikir saya saat itu.

Jam 1 siang sampe RS diperiksa eh ternyata sudah bukaan 5-6 (kok mulesnya gak sakit ya? alhamdulillah). RSnya kosong banget, ada ruangan solarium, yg ada komputer dan toysnya, anak2 bisa maen game, ngegambar. Wireless juga kenceng, jadi si ayah teh sempet2nya pasang status di YM kalo dah 5 menit sekali cenah :D.

Jam 4 sore bukaan 7 masih juga belum kerasa sakit banget, dokter pecahin ketuban. Sejak itu mules mulai meningkat hanya jarang2 sampai saya teh greget kok mulesnya jarang sih, kadang 5 menit sekali, kadang 7 menit, kan bukaan segitu kudunya makin cepet ya.

Jam 7.30 diperiksa lagi, bukaan 9, saya masih santai jalan2. Barudak keluar beli makanan, ditelepon suruh kembali ke RS karena hampir waktunya.

Jam 7.45 dah bukaan 10 suruh ngepush,beberapa kali susah keluar juga, kata dokter pala bayi gak muter, jd suruh nungging. Saat itu mules ampun2an dan 3 menit sekali, jd masih sempet ngobrol juga sama nurse-nya disela2 mules teh.

Jam 8 dokter datang lagi, jam 8.04 Ade Ilman lahir, langsung disimpen didada dan nyusu, langsung bisa juga tuh orok :).

Setelah semua beres Ayah, Raka dan Kang Ai dipanggil. Dokter sama Nurse meninggalkan kami sekeluarga, nyaman dan bahagia perasaan, selesai sudah tugas hamil dan melahirkan :). Kang Ai iseng ngitung jari kaki dan tangan "Ibu he has 5 fingers sami seng Ai" cenah. Telepon ke mamah, ayah meng-adzani, kakak2nya bahagia. Adakah yang bisa saya kompleni? tidak ada, semuanya lengkap...Alhamdulillah.

Hari Minggu 15 juli, murudul tamu sumping. Keluarga Connecticut meni sabondoroyot matak atoh 5 mobil cenah ngantay, terus Mas hendro sekeluarga, juga Bu Maryann. Sorenya Keluarga Mas Utama&Hadi.

Berkat do'a semuanya, alhamdulillah semua berjalan lancar, terima kasih banyak, semoga Alloh membalas kebaikannya.

Foto2 hari Minggu 15 juli ada.....Disini Saja

3 comments:

eka said...

Selamat ya, Barra & keluarga. Insya Allah si kecil jadi anak yg saleh.

Gambar di header perlu diganti tuh. :)

yossy said...

teh lia, itu baby umur sebulan segede gitu??.. hm..sehat2 ya... lain x postingan sundanya diterjemahin yah? kan yg mampir multikultural...whakakak...

yossy said...

aku link ya!