*

Sunday, August 26, 2007

Perjalanan Hari ke 2

Hari ke-2 perjalanan dimulai dari hotel di kota Erie, Pennsylvania. Setelah sarapan dan leha2, jam 11 siang mulai jalan, kali ini menuju ke Columbus dulu, sekalian jalan mampir dan kopdar sama Tante Santi. Teman yang kenal pertamanya diblog, lalu telepon serta chatting. Beliau teh orang Bandung juga dan seangkatan si Ayah di kampus dulu, walopun gak sempat kenal dulu mah.

Dari Erie ke Columbus ditempuh 4,5 jam dengan 2 kali berhenti dijalan. Satu kali karena ade pengen mimi, kali kedua Ai yang pengen pup. Jalanan mulai rame karena sudah memasuki kota2 besar, juga masih banyak road work, jadi si tol teh sempit2. Tapi alhamdulillah lancar dan anak2 tetep bisa diajak kompromi. Sampai di Apt. Tante Santi jam 3.45, sholat, ngobrol, makan lalu lanjut lagi jalan jam 5.30, kali ini benar2 menuju Lexington.
Dengan berhenti 2 kali juga dijalan dan sempet kesasar dikit akhirnya 9.45 malem sampai di rumah keluarga Pak Syifyan. Karena apartemen kami belum bisa dimasuki jadi tinggal beberapa hari di keluarga yang baik hati ini. Rumahnya guede, halamannya luas ada segala macem taneman, ada kemangi, sereh, kacang panjang, tomat, kangkung dll, pokoknya pagi2 kalo mau masak tinggal ke belakang petak petik jadi deh itu makanan lezat, apalagi sang tamu teh orang sunda yang dikasih sambel tomat sama kemangi aja makannya gak berhenti2 hehe.
Raka Rai betah juga di rumahnya Pak Syifyan, ada Reiffa anaknya yang umur 10 thn, diajak maen terus juga berenang tiap hari di belakang rumah sampai gosong2 lah itu kulit. O,ya hari kedua kami di Lexington, keluarga Indonesia menyambut dengan bikin acara kumpul2 dan makan2. Mereka pada datang ke rumah Pak Syifyan. Duh senengnya...alhamdulillah.


Setelah 4 malem nginep di rumah Pak Syifyan, kami akhirnya pindah ke apartemen sendiri. Bismillah, memulai hidup baru di tempat baru semoga Barokah....

6 comments:

widie said...

Wah anak2 anteng juga ya diajak jalan jauh gitu, ga ada yang rewel atau jenuh...sibebih mah bobo terus ya teh...

Duh senengnya banyak keluarga yang nyambut ya...semoga betah deh...

yossy said...

alhamdulilah..semoga betah..

Yanti Wyant said...

Lia...eta barudak tilu di jok belakang muat juga yah :)

Syukur deh Lia disana udah langsung banyak temen dari Indo.

Riz said...

Li...slamad yah , semoga tempat yg baru lebih barokah insyaallah.

Bulan lalu kita gag jadi ke Boston perjalanan dialihkan ke New Hampshire(duh bahasanya!) padahal aku ngelewatin Amherst lo , kalo gag salah exit 19 trus suasananya juga adem layaknya di kampung , syg waktu itu kita musti buru2 jd gag sempet mampir (mampir suprise nich ceritanya hehehe!!!)

Sun buat the jagoans yah...

Anonymous said...

alaaah eta meuni resep...barudak meuni tenang nya li..inget dulu mah kalau pergi jauh pas masih cengek, sok aya nu mabok, nyaeta si sayah hihihi...

Mudah2an betah di sana yah lii...sing sukses lancar..geura2 tepang di Bandung...aminnnn

Ophi

Bunda said...

Lia ...syukur sudah nyampe...ikut bahgaia dikau disambu baik dengan warga disana...meni terharu bacanya. Ya orang baik akan diberikan kebaikan pula...semoga betah ya...sun jauh dari kami sekeluarga.