*

Monday, October 01, 2007

Ramadhan di Lexington

Ramadhan pertama di Lex, dan Ramadhan ke 3 di US. Taun pertama di US, sepi-sepi sajah, paling beberapa kali buka bersama yang diadakan community, misal community turki, arabic. Taun kedua rame, ada masjid dekat serasa milik sendiri, tiap hari buka di Masjid, tiap hari kebagian masak nasi satu tray besar dan hampir tiap hari masak bala-bala :D ah sono...


Ini taun ke-3 dan pertama di Lex. Kegiatan sama seperti hari2 biasanya, hanya tiap weekend ada buka bersama. Tiap sabtu di Masjid Bilal alias Masjid jauh dan hari ahad di kelompok Jamiil (kelompok pengajian Indonesia).


Ada 11 keluarga Indonesia yang aktif di kelompok pengajian ini, semuanya sudah punya anak jadi kalo kumpul itu rame banget, yang anaknya 3 itu ada beberapa orang, yang anaknya 4 juga beberapa orang, alhamdulillah. Jadi keluarga besar kami perlu tempat yang besar untuk kumpul, alhamdulillah beberapa warga Jamiil sudah pada punya rumah besar, yang ber-apartement seperti kami cukup jadi tamu tidak bisa jadi tuan rumah, tidak muat tea. Makanannya pottluck, enak2 secara orang Indo di Lexington teh banyak yang jadi chef. Chef Hyatt aja ada 4 orang, chef restoran jepang juga, ah dijamin masakan apa aja enak, si sayah jadi kagak pede masak disini hehe. Dan pun sukanya kebagian bawa yang manis aja buat dessert, bikin cakelah atau kayak minggu kemarin bikin cantik manis, pernah bikin cake puding juga. Yang kalau di Amherst justru jarang bikin yang begituan.

Alhamdulillah lebaran tinggal beberapa hari lagi, kami sekeluarga juga menghitung hari menunggu tamu special, aki nini mau datang Insha Alloh.

1 comment:

Yuyu said...

Waaaaaaaaaaaaa.... siapa yang mau dateng? Bapak Mamah?? =D senangnya....
Lebaran tahun ini mo bikin apa aja?
Saya cuma beli kue kering nih... yang laennya mah tinggal nyomont di rumah abang2 hehehe...
Kangen ngobrol nih...