*

Friday, October 19, 2007

Seputar Lebaran

Keramaian di rumah kami dimulai hari selasa 9 oktober, pas si ayah ultah. Kebetulan hari itu nini aki dari Amherst datang, jadi sekalian lah makan malam agak besar di rumah, sekeluarga sajah. Kedatangan nini aki teh sudah ditunggu2 dari awal kepindahan kesini :), the boys seneng banget langsung heboh ngebongkar oleh2, Raka pamer karya dan cerita dari sekolah, Ai tak henti bikin tebak-tebakan dan joke, mereka rebutan ngobrol sampe si nini mah teu kaur ngahuap makan teh, ibu ayah juga tak kebagaian cerita lepas kangen sama aki nini, sedangkan ade ilman mah setia mendengarkan keriuhan. Alhamdulillah tak ada nini aki yang nun jauh di Indonesia, ada nini aki dari Amherst pengobat kangen.

Hari Rabu, rencananya nini aki mau ngajak jalan-jalan Ibu, Ai dan Ade karena Raka sekolah dan ayah ke kampus, jadi mobilnya cukup. Tapi ternyata jam 1-an siang mereka baru sampai di Apartement, katanya nyari mall mau beli swing buat Ade (makasih nini aki), sudah ketemu dan belanja eh malah tidak tau jalan pulang akhirnya nyasar deh jadi we jalan2nya gak jadi, soalnya gak cukup waktunya, sebentar lagi Raka pulang sekolah. Akhirnya Ibu yang diajak ke grocery sama Aki, nini di rumah sama Ai dan Ade. Asikkk, mayan bisa belanja tenang, di jalan Aki cerita2 jaman dulu (lebih dari 50 thn lalu) ketika nini dan aki masih kuliah di UK. O,ya hari itu juga sangat istimewa buat Raka, nini ikut menjemput ke bus stopnya uh senengnya.


Hari Jum'at kami berlebaran, sholat Id diadakan di gedung serba guna Lexington di Downtown, subhanalloh itu jemaahnya buanyak pisaaann, sampai merinding haru, alhamdulillah. Setelah sholat Id, cipika cipiki salam-salaman sama Ibu2 Indonesia dikiri kanan, anak-anak dibagi goodie bag isinya aneka permen. Abis itu ibu ribut minta tolong di fotoin bareng sekeluarga, dengan latar belakang keriuhan jemaah. Dari gedung serbaguna mampir ke Kroger dulu beli minuman untuk dibawa ke open housenya Keluarga Syifyan, Ibuna gak kebagian masak, riweuh punya bayi jadi bawa minuman aja katanya. Disana nemu lontong beserta opor dan sate ayam serta aneka rujak serut, kue kering wah...kenyang Alhamdulillah. Raka makan banyak juga lumayan, cuma Ai mah malah bilang gini "I don't like square rice, I want tiny little rice" katanya, si lontong yang di potong kotak jadi square rice deh namanya hehe, dia akhirnya makan nasi biasa si tiny tea. Jam 4-an pulang ke rumah, cape euy, ibuna dan ayahna tidur sementara the boys maen sendiri, yang gede ngasuh si bayi hehe mayan.


Jam 6 sore tetangga, keluarga zulkarnaen, open house juga. Ibu pergi duluan bareng ade, bawa kerupuk da kebagian menggorengkan, Ayah, Raka dan Ai nyusul. Disini ada Mie Ayam Baso...mmhhh yum, mie ayam tante Novi tea yahud. Ada rendang dan lontong kari juga ah sesak lagi si perut teh. Padahal si ibu teh baju2 sudah tidak cukup karena ndutnya tak ilang2, ini makan mah tetep we banyak, menyusui...menyusui...alesan!!.


Hari sabtu siang kembali ada open house kali ini di rumah Keluarga Timbul, alhamdulillah sempat ketemu keluarga Bandung untuk pertama kalinya (3 keluarga Bandung), jadi ada balad ngobrol sunda. Menu makanannya lontong lagi, kenyang lagi deh. Sayang gak bisa santai berlama-lama, Jam 4 harus pulang soalnya di stadium Big Blue sedang maen, kalau tidak mau terhalang masuk apartement kudu buru2 sebelum mereka selesai maennya.




Hari Minggu, Ibu masak somay dan baso, aki nini bakal datang lagi hari itu. Siang mereka langsung dari Eastern, makan somay alhamdulillah mereka suka, sore kami makan malem bareng, nini aki bawa makanan dari luar Ibu punya supnya alias si Baso tea. Itu malam terkahir kami bersama, besok paginya nini aki akan kembali pulang ke Amherst. Sedih, kami semua gak banyak obrol kecuali anak2 bacain buku buat nini gantian, hiburan. Pas nini aki pamitan pulang, ibu mah serasa ada yang lepas, hilang duh, nini juga nangis. Raka teriak "Come back again!!", ah tapi entah kapan mereka akan kembali, kapan kami ketemu lagi, semoga bisa. Mudah2an kalau tidak ke Amherst, kami bisa mengunjungi mereka di Florida, saat mereka tinggal disana selama winter. Atau bahkan mereka mengunjungi kami di Bandung suatu saat. Terima kasih Nini Aki sudah berkunjung, sudah menjadi bagian dari keluarga kami, sudah memberikan banyak cinta dan pelukan. Insha Alloh ketemu lagi

4 comments:

Roro said...

ahhh ternyata rame di dieu ge nya, resep eta ningali jamaah meni seueur, inget di lembur :)

Ade, meni makin chubby yeuh, asupan gizi ibuna hebat sih nya heheeh

Bunda said...

Raka, Ai sama dede Ilman meni bagja di longok nini seng aki...Alhamdulillah eta silahturahmi masih dijugjug..geuningan mampir ka bumi...Ari abdi iraha nya...?
Miss U so much...

Riz said...

Sebelumnya met ultah dulu buat ayahnya Raka , semoga umur yg tersisa lebih barokah.

Niwey maap lahir dan bathin juga. O

Oh jadi bener itu exitnya ,duh...damai banged daerah sana gag kek di NY yg rameeee dan muaaaceeett... disitu serasa dikampuang ...sayangnya Lia dah pindah , rencananya Nadya mau kita ikutkan di Horsecamp di NH summer tahun depan yg pastinya kita ngelewatin exit itu lagi.

Sun buat 3 jagoannya yah..

Um Ibrahim said...

Wah.. seru juga lebaran disana ya...senengnya punya nini jeung aki di amrik, kiss for the boys:)