Wednesday, January 30, 2008

Si Cikal yang Ok (2)

Rakean Radya Al Barra, hampir 6 thn...oh betapa cepat waktu berlalu...
Raka, diantara rambut yang sangat lurus, kalo dicukur teh susah pisan, rambutnya malah lari menghindari gunting hehe, ada wajah bulat yang kian hari kian menghitam eh got darker kata aka mah. Suka silly kalau dipoto, suka makan apa sajah kecuali pisang, suka bercerita dan masih suka nangis juga. Jika sudah waktunya tidur dan dia sedang membaca lantas kita suruh tidur biasanya jawab gini "then aka will never finish this book" sambil bercucuran air mata hehe, dan banyak hal kecil yang membuat dia nangis2, kadang lucu tapi kadang juga keuheul.

Tidur masih selalu ingin ditemani "I need someone who can hug me", kalau nggak dikeukeupan lama bobonya. Sholat maghrib dan subuh mah sudah tidak harus disuruh lagi, alhamdulillah. Sudah mengerti rutinitas lah. Suka membantu Ibu, apapun yang disuruh ibu pasti dilakukan walopun kadang2 sambil kukulutus hihi "Why are you always asking me to do this and that?" cenah. Terus mudah untuk diingatkan, tidak pernah membantah paling juga nanya Why harus begini atau begitu. Hanya ketika diingatkan bilang Ok, tapi kapan2 lagi dilakukan lagi si itu kesalahan, dan ketika diingatkan akan jawab "o,ya I forgot" atau "O,ya Im sorry Ibu" eta teh seriiinggg hehe dasar budak nya!.

Kakak yang baik, tidak jarang membawa snack dari sekolah, jatah dia, ke rumah untuk berbagi dengan Ai, bisa megajarkan Ai pake baju dan celana serta kaos kaki sendiri. Lebih mudah Aka ngajarinnya daripada Ibu hehe from child view meureun ngajarkannya nya. Senang menemani Ade main. Dia mah suka super excited terhadap sesuatu yang biasa sajah hehe. Rariweuh, panikan, kalau nonton tipi siga Ibuna ikutan sibuk tah, pernah mah nonton Mr Incredible, pas saat tegang dia berdiri sambil tangan ikutan mendorong ditanagaan, kalau ada yang sedih2 di tipi gak nangis dia malah yang nangis, abis itu bilang "ah something falling to my eyes" sambil diusap2 malu. Tapi kenapa ya kadang2 kurang bersimpati kalau kejadiannya nyata, misalnya Ai jatuh, paling bilang "Ai are you hurt?" udah, atau Ade sakit "Ibu why ade nangis2 is he sick" titik. Kalau ibuna cerita "ka, ibu cape..." jawabnya "I Know" atawa "oh" halah meni lempeng...hehe keun wae ah mungkin seiring langkahnya hal itu tumbuh juga, insha alloh tetap dilatih.

Ah Raka, si cikal nu sangat mudah bilang Ok, Ok pokoknya hihi......

Nak selalu temani Ibu til the end of the world okeh!!

3 comments:

Anonymous said...

Akaa...we miss U,
dah 6 th geuningan...nggak kerasa.
Salam dai Ibe n' Rafi

Anonymous said...

duhh raka teh rambutna sami atuh sareng syifa.. jiga He-Man tea geuningan baheula Lia.. heuheuhe

Anonymous said...

subhanalloh Teh Lia...saya meuni kagum pada dirimu....seorang diri mengurus 3 anak lelaki. Yang Cikal dah 6 th, dah pinter shalat (subuh ma magrib), dah bisa bantuin Ibunya....sing soleh ya Raka....!!