Tuesday, May 31, 2005

Raka Rai antara Persamaan dan Perbedaan

Alhamdulillah putih bersih polosnya sudah sesuai dengan yang diinginkan,pun dengan commentnya yang sempat tidak muncul,dan berkat kebaikan temans dunia blog juga akhirnya bisa muncul,sukron ibu-ibu.

Dan berikut salah satu warna lukisan pelangi rumah kami.


--

Keduanya anak laki-laki kami,keduanya sama disayangi,keduanya mata hati. Sulung dengan Nama Rakean Radya Al Barra dan Bungsu Hanif Nala Raia Al Barra,ya Raka dan Rai. Mereka memiliki tatapan mata yang sama (walopun bentuk mata berbeda),sama2 menyukai musik,sama2 suka puzzle dan buku,suka tidur dalam gelap,pun menyukai beberapa makanan yang sama atau mainan yang sama sampai harus rebutan.

--
Kalo makanan bisa dibagi atau kadang2 Raka mau menyuapi,kalo mainan harus pake nangis2 dulu salah seorang,tapi mereka harus belajar berbagi, jadi terkadang diwaktu, pake hitungan,tugas Raka ngitung berapa lama seseorang dapat jatah pegang mainan tersebut.One...two...three...four sampe twenty tapi tidak jarang juga Rai yang mengalah tanpa tangis. Alhamdulillah.

--

Dan beberapa perbedaan mereka yaitu,keduanya agak berbeda warna kulit,Raka cenderung putih,Rai cenderung coklat wajahnyapun berbeda,malah sewaktu di Bandung seringkali orang membahas perbedaan yang ini..."kok Rai beda dengan Raka, Raka mah putih,cakep..." sedangkan disini ketika mereka bersama yang sering dikomentari "so..cute" itu Rai. Raka sejak seumuran Rai atau malah lebih kecil sudah ngomong banyak,bahkan bisa diajak ngobrol,makin besar makin pinter ngomong pun berdalih dan berdebat juga bikin alasan hehe lagi main apapun ada saja kata yang keluar,sedangkan Rai diam,hanya keluar beberapa kata,melakukan segala sesuatu dengan diam,lebih aktif dan maralah,pun lebih gigih dalam menyelesaikan permainan,misalnya berusaha memasukkan pulpen ke tutupnya sampe berhasil atau mainan lain yang butuh konsentrasi lebih lama. Dan banyak lagi perbedaan lainnya,o,iya menurut Raka bedanya mereka teh,"Ai mah resep strawberry,Aka mah heunteu" (Rai suka strawberry,Raka nggak suka):).

Dan kata Raka "Aka nyaah pisan ka Ai" (Raka sayang banget sama Rai)



Apapun dan bagaimanapun mereka,Insya Alloh mereka memiliki sayang yang sama dari kami,pun untuk mereka banyak harapan dan do'a yang sama pula...SEMOGA....Amin...Amin...Amin. Dan semoga kami mampu mendidik,membimbing serta memberikan yang terbaik untuk mereka. Amin.

5 comments:

Rahmi Sukma said...

Assalamualaikum Rai Raka yang pintar2.... Nama2nya indah banget, moga2 juga nanti jadi anak yang sholeh ya... Artinya apa ya Lia?
Anak2ku dua pribadi yang berbeda, adeknya lebih mandiri dan sabar dari kakaknya. Kakaknya lebih perfeksionist.
Yang sama cuman selera makan, sama2 suka ikan lele.

Lisa said...

Duh, seneng ya kalo liat ada kaka sama adek akur gitu. Semoga jadi anak yang sholeh ya Raka dan Rai...

Lili said...

iyah mirip banget, kayak anak kembar. Bajunya ajah di samain tuh sama Ummi-nya..he.he..
BTw perbedaan umur mereka berapa?

keluarganugraha said...

kliatan banged deh kalow rai raka sodaraan.. kalow badan mereka sama gedenya, aku susah tuh ngebedeain mana rai mana raka... :D

gimnaa buw, masih masak-masak buat catering yak? sukses yaaaaah.. :)

astri
http://www.keluarganugraha.net

Anonymous said...

Assalamualaikum wr. wb.

Mbak Lia, boleh yeah saya sowan ke blognya mbak. Saya Pungki, ummu Imam. Dapat blog mbak dari temannya Mbak, Sis Vieny, teman saya di Multiply.
Terima kasih dikasih sharingnya.
Wassalamualaikum wr. wb.