Friday, May 06, 2005

Walks to Explore Downtown Amherst

Sejak awal april lalu,Raka mengikuti kegiatan jalan2 diseputar downtown Amherts. Setiap jumat dari jam 10-12,each session include,story time,biasanya dibacakan buku yang berkaitan dengan tema hari itu,excursion,jalan bersama ke tempat yang dituju,art project,membuat sebuah karya berkaitan dengan tema,terakhir circle time,membahas hasil jalan-jalannya dan hasil karya anak2. Pesertanya tidak tentu kadang banyak,kadang hanya ber-7.
Minggu pertama,temanya buku,anak-anak diajak ke Jones Library,yang merupakan Public Libarary terbesar di Amherst. Mereka ditunjukkan berbagai ruang koleksi,tempat katalog,ruang referensi sampai ruang reservasi yang menyimpan koleksi jaman baheula juga pemeliharaannya. Kunjungan berakhir di children room. Art Project,anak2 disuruh "bikin" buku,menggambar dan mencurat-coret terus diberi judul.
Minggu kedua bertema instrumen,anak2 diajak ke Music Shop. Pemilik toko dengan senang hati memainkan berbagai alat musik yang ada,guitar,violin,maracas,gendang etc, dan anak2 boleh coba,berakhir cukup dengan Thanks a lot sir...hehe. Art project bikin alat musik dari kertas yg dibentuk setengah lingkaran diisi kacang,kata raka mah kecrek-kecrek.
Minggu ketiga jalan-jalan ke Hall Town,kantor balai kotanya Amherst kesana untuk naik ketempat tinggi dan melihat kebawah,mobil dan benda2 jadi lebih kecil. Art projectnya bikin mainan aja.

.Minggu keempat,Hari ini temanya Poem. Diajak jalan ke sebuah taman sudut downtown,disana ada dua sosok patung tipis dari besi yang duduk berhadapan,mereka adalah dua pujangga besar orang amherst. Robert Frost(1874-1963) dan Emily Dickinson (1830-1886)

Untuk menuju kesana,anak-anak diajak ke parking garage (lho?) . ternyata garage itu pilar2nya bergambar dan anak2 seneng liat2 gambar,lari2 dan teriak2 karena bergema,dan yang menarik lagi,setelah naik diatas garage itu ada poem windows,jadi kita bisa noong itu jendela dan disana terlihat puisi2 indah.

Foto-Foto Lainnya

--
Raka memeluk Robert Frost& Orang2 mengerubungi Emily Dickinson

-Image hosted by Photobucket.com
Maen Bubble di taman lalu setelahnya bikin art project,membuat ilustrasi buku puisi
-Image hosted by Photobucket.com
Sembari menunggu bis untuk pulang,ada pemandangan indah penyegar mata

3 comments:

House of Covenant said...

waduuh bunga-bunganya cantik banget yaah.. asiik niy, kang raka piknik melulu :)

Lili said...

Assalamu'alaikum,
waduh 2 jagoan yang ganteng2 yah. Photo2nya juga bagus2. Salam kenal dan mau minta izin utk link blognya boleh gak? Mampir2 yah?Wassalaam,

keluarganugraha said...

woaaaah, raka seneng donk banyak temennya skarang yah.. :)

astri