Monday, September 04, 2006

Begini....

Hari Ahad kemarin kami punya undangan makan siang dari temen yang rumahnya di Northampton, mereka bukan orang Indonesia. Rencananya kesana bawa mobil sendiri, sembari beli kado dulu di jalan buat bayi (walaupun beliau maunya menjemput kami). Jam 2 siang rencananya pergi.

Pagi2 bikin sate ayam dan sapi buat dibawa. Jam setengah satu beres masak, mo nyiapin anak2 mandi eh keinget dimana nyimpen kunci mobil. Terakhir dipegang saya abis bersihin mobil, tapi dimana ya? biasanya di laci tapi kok gak ada. Sibuk semua, setiap sudut, setiap kemungkinan dicari gak ketemu juga. Interview anak juga tidak berhasil, Ya sudah akhirnya nelepon sang temen bilang kalo kunci mobil gak ada dan beliau akhirnya menjemput setengah 3 sore, gagal lah rencana beli kado buat bayi.

Disana kami, laki2 dan perempuan duduk terpisah, saya di dapur dengan nyonya rumah dan si ayah sama tuan rumah. Mereka punya girl 1thn dan baby boy 1 bln. Makan siang dipersiapkan buat bapak2 dulu, setelah mereka beres baru ibu2. Menunya ada nasi, salmon, udang, ayam dan sate kami, pun salad. Nah customnya beda ternyata, saya dialasin 3 tumpuk nasi, 3 ptg ayam, seudug2 salmon dan udang dikupasin kulitnya sama si ibu..duuhhh lobaaaaaa. Saya kudu menghabiskan semuanya, tambah salad yang semangkuk besar harus habis juga. Ketika terengkah2 hehe nyonya rumah nanya? "you don't like my food, do you?" dengan kaget dan mulut penuh jawab, "I do like your food but Im really full". Eh keukeuh suruh habisin malah suruh tambah, saya skinny katanya . Euh nyerah akhirna bilang sambil nyingkapin kerudung memperlihatkan perut kalo makanan sudah sampai dada hihi.

Abis makan masih juga disuguhi makanan lain, dessert berupa kue2 manis dan buah2an. Para bapak melanjutkan ngobrol diatas, kami berdua beserta anak2 tetep di bawah ngobrol dan beberes. Untungnya Rai Raka dibolehkan maen inet jadi mereka anteng. Jam 10 malem Raka sudah nangis2 pengen pulang, saya suruh ngomong sama ayahnya bilang minta pulang. Eh si Tuan rumah ngomong ke saya, kenapa pengen pulang, tidak suka ya disini? halah...saya betah disana mana si girl kecil lucu pisan, tapi kan anak2 cape dan ngantuk. Dijawabnya gini, "If you like here, we are happy, you stay here longer, make us more happy". Ya sudah tunggu lagi, disuguhin kopi, cheese sebagai snack, pun kudu habis.

Akhirna jam 12.45 dini hari baru dianter pulang. Subhanalloh hebat pisan sang tuan rumah. Di mobil anak2 tidur. Sampai rumah saya nerusin cari kunci mobil tea, eh tiba2 keinget kalo si Ai suka buka tutup lemari buku dan disana juga ada CD, kali disitu. Pas dibuka ternyata ada keselip, Alhamdulillah. Kata si ayah tadi juga beliau sudah nyari kesana tapi gak ada cenah.

Di rumah si ayah ngadongeng, si temen tadi bilang, di negaranya kalo ada tamu teh suka motong kambing buat suguhan, maaf ya sekarang tidak ada katanya. Euleuh untung tak ada, kalo ada meureun sekambingpun kudu dihabisin hehe.

Hari ini Rai bangun jam 7 pagi, makan terus tidur sambil ngunyah dan tergelatak begitu saja disamping piring sampe jam 11 siang. Raka jam 11.15 baru bangun itupun dibangunin. Seneng pisan da saya teh tadi malem banyak waktu ngobrol sama si nyonya rumah, bisa sholat berjamaah dsb, cuma masih merasa tidak enak saya tak mampu menghabiskan makanan di piring ihiks.

7 comments:

mamahAL said...

lia kamerkaan yeuh?? untung teu aya kambingnya.Eta si konci makae acara nyumput deui.

Bunda said...

Lia...sering2 wee atuh namu,,,asyiiik disuguhan sagala rupa...
btw eta kunci di didieu mah anehnya sok nyumput nyalira....he...he...

Anonymous said...

nebak: orang Timur Tengah atau Afrika Barat ya?

mereka emang makannya banyak dan harus habis :D

Anonymous said...

hehe...welcome to mid-east world (eh, org mid-east lain Li?). disini ge gtu...btamu disuguhin sgala biar dah kenyang jg. trs jdnya klo ngejamu tamu jg musti bikin byk jg.

Ophi Nurwicaksono said...

Ahhhhhhhhhhhhh kok dah banyak apdetannnnnnnnnnnn selalu deh saya tinggaleuuunnnn....

duhh newsgatornya payah nih li...

alahhh jadi lapar pisan macanaaa...
hikssssssss

jadi inget nya baheula saya sok dimarahin ku si mamah da kalo nyari apa2 ngga pernah ketemu, ai si mamah meuni gorehel, apekteh ayeuna kajadian si MB kituuu huahahahahaha emang enaaakkkkk

Akira's Blog said...

Weleh... maap teh, lama kagak mampir. Hikz... hikz!!!! :(
Baca2 dulu yak. Kalo sambil disuguhi sate juga kagak apa2. Huehehehe :D

Anonymous said...

Untung teu aya kambing Teh, pami aya kacipta Teteh teu tiasa uih hihihihi.