Tuesday, September 05, 2006

Toddler Class For Hanif

Ai yang jingga

Seminggu lalu Ai sudah mulai masuk kelasnya. Setiap hari rabu dan kamis dari jam 9.15 sampai jam 3.15. Di kelasnya ada 9 toddlers dari umur 15 bln sampai 2thn 9bln. Gurunya Peter dan Vicky, tapi selalu dibantu dengan student yang volunteer atau praktek.

Hari Rabu minggu lalu, pada taraf percobaan Ai hanya tinggal 2 jam saja tanpa kami, dan dia baik2 saja, kamisnya ditinggal 3,5 jam pun tanpa kejadian apa2. Sampai gurunya heran, dan nanya apa memang dia pernah masuk kelas toddler lain sebelumnya, soalnya langsung biasa dan comfortable. Nggak pernah sih, cuma mungkin memang Ai siap dan seneng maen diluar rumah sih, Alhamdulillah. Dan besok sudah mulai full sesuai yang seharusnya, kita lihat saja, bagaimana jika Ai terpisah dengan ibunya 6 jam sekaligus, mudah2an tak apa2.

Ini dia jadwalnya hariannya

9.15 play
10.15 check diaper/potty
10.30 snack
11.00 play outside
11.30 lunch (bawa dr rumah)
12.00 read book/singing
12.00 nap time
1.30 check diaper/potty
2.00 play
3.00 snack

Rutinitasnya sama aja dengan dirumah cuma lebih teratur kali ya, dan bagusnya ada teman bermain yang seumuran bahkan lebih kecil jadi biar Ai belajar respect dan bertanggung jawab terhadap temen lebih kecil. Ibunya juga seneng dong ada yang bantuin ngasuh hehe.

Sebulan setelah dicukur :)

Bagaimana dengan Raka? Raka belum mulai lagi sekolahnya. Dia masih di Head Start sama seperti taun lalu, tapi taun ini head start itu berganti kepengurusan, berganti lembaga yang dapat grant untuk mengurusinya jadi mereka masih restrukturisasi, masih wawancara staff dan teachers nya (telat banget ya...), jadi kami ini para ortu hanya menunggu ditelepon dan dipanggil yang entah kapan itu. Raka sudah ngiri aja sama Ai..."Ai you go to school and I don't have school anymore" bari sedih. Jadi ada masanya saya hanya punya Raka, dan itu jarang terjadi jadi sangat dinikmati. Hari Rabu lalu selagi nunggu Ai disekolah kami bertiga ke grocery dan sarapan roti disana, duduk bertiga dan ngobrol asa lain dan sepertinya bagus juga buat Raka semua perhatian buat dia, ya sesekali lah.

9 comments:

Babeh, Keiza & Momy said...

Punteun.....

Resepnya ningali putrana parantos sakola :D. Punteun lagi dah saya mah Bapak Rumah tangga sanes Ibu RT nu biasana ngiringan komen :P. Mau konsultasi nih upami kersa mah, kumaha rasana sakaluarga di US sareng persiapanna kumaha?

Upami kersa mah tiasa imel we langsung ka samolo[at]gmail[dot]com

Hatur nuhun ah

Babeh, Keiza & Momy said...

Tambahan :D, saya teh temen kantor dekat sama Beebach & Arnold :D, kekeke dunia memang sempit..baru ketauan setelah buka-buka arsip :P. Sekarang abdi generasi ke tiga di UGA setelah Arnold :P baru sebulan

mamahAL said...

lia mani gaya euy ai resepnya tos sakola mah.tinggal raka yeuh.hmmmmh waktu untuk spa udah deket lia.he he

Jasmijn & Hannah said...

Waaa...Buna, seneng dong ya si Ai udah sekolah, jd punya waktu sekarang. Saya masih nunggu nov besok :) hehehe...udah kepengin ke pasar naik sepeda sendiri nih disaat anak2 sekolah ;)

Yanti Wyant said...

Halo Lia , kumaha daramang??? wah asyik dong Ai udah sekolah...aduh itu kasian Raka keudah nunggu...
Bekel naon tah Ai kesekolah???sok emut kapungkur nuju tk , sok bekel bandros heheehehhe

Anonymous said...

ahhhhhhhhh Adi bing slametkuhhh dipotong rambutnyaaa

heuheuheu....


Ophi

Mbu said...

setujuuuuuu teh oph meni siga barra berambut adi bing slamethhhh.....Emang ya, terkadang kita teh menikmati kalau saat-saat 1 anak dapet full perhatian..

Anonymous said...

hebat deh Ai udah langsung tune in dan ga susah gabung di kelas ya..

Akira's Blog said...

Duh... asyiknya si Ai. dah banyak temen nih ye. Mungkin karena itu kali ya teh. Jadi dia ngerasa nyaman2 ajah.. :p