Wednesday, February 28, 2007

Girl or Boy

Ketika berita kehamilan menyebar bbrp waktu lalu, teman dan tetangga disini langsung concern dan berkomen. Banyak yang mendukung dan turut berbahagia dan mendoakan salah satunya, "hope this time you'll get a girl", pun doa dari temen2 blogger, makasih banyak amiiinnn, saya pengen banget punya anak cewek duh pengennya juga sampe ulu hati hehe, saya juga mendadak suka warna pink, asalnya mah biasa aja:P

Dan disini ini tidak sedikit yang berkomen"aneh" (Komplek perumahan saya teh Family Housing Umass, penghuninya International darimana2 ada, bahkan dari negara2 yang saya tidak tau sebelumnya juga ada disini :P).

"Are you pregnant for 3rd times? are sure? do you like children? ohh noo....I dont like children "

"Haha lia you are pregnant, so you'll get more busy, you can't go anywhere, but I wish this time you get baby girl"

"Ya...ya I know, I know you are pregnant because you want to have a baby girl, but what will you do if you have a boy again?"

"Hi Lia how are you? how's your belly? tell your husband to take care for your boys, so you can take care for your belly"

Dan banyak deh komen2 yang tidak kedengeran nyaman, nyebelin sih kadang2 apalagi sama emak hamil yang kadar sensitipitas meningkat tinggi, cuma ya positip thinking sajah, mungkin memang gaya&culture mereka itu begitu.

Dan sekarang ini mereka2 itu yang tidak sabar menunggu, dan hampir setiap ketemu nanya

"Hi Lia, boy or girl? I can't wait" hihi dasar....

Saya sendiri gak berfirasat apa2 (naha firasat nya?), kalo dulu waktu hamil Ai sih yakin anaknya laki2 walaupun belum USG, karena memang pengen anak laki2 lagi, jadi pas ketauan laki hepi ajah. Sekarang mah gak tau. Kata USG sih mungkin cowok, kemaren konsentrasinya bukan ke ce/co sih konsentrasi ke ukuran dan kondisi fisikal bayi, jadi masih nggak yakin juga.

Kebayang dalam pikiran sih ngasuh bayi laki2, karena mungkin sudah biasa mengasuh Rai Raka kali ya. Tapi pernah mimpi sih anaknya cewek. Di family center banyak bayi2 cewek sekarang dan saya yang keranjingan maen2 sama mereka, sampe emak2nya bilang Lia mah baby's angel cenah :P, soalnya bayi2 cewek suka saya gendong dan gak protes, anteng meliat kerudung, walopun dah lama gak ketemu tapi mereka teh mengenali dan keliatan happy kalo saya peluk2, sampe emaknya terheran2 hihi.

O,ya dua minggu lalu temen pulang ke negaranya for good, dan dia baru punya anak cewek usia 5bln. Beberapa barang, macem Crib, Ayunan, Bouncer dsb dikasiin ke saya, pun bbrp baju yang tidak sempet kepake masih dalam bungkusan, mungkin dari hadiah. Tapi semuanya teh buat cewek, berpinky ria kecuali bouncer warnanya biru. Baju walaupun tidak pink tapi berbunga2 hihi, terus ada lagi temen yang berharap banget saya punya anak cewek, soalnya pengen ngasih baju2 cewek yang cuma sekali dua kali dipake anaknya dan gak rela dikasiin ke orang lain katanya. Abis dia mah suka banget belanja baju anak2, jadi bajunya bejibun dan bagus2, apalagi disini kan sering ganti musim, yang berarti ganti juga bajunya. Saya mah paling bilang, doakan saja, Alloh mah maha kuasa, bisa menjadikan ada dari tiada, bisa menjadikan begini jadi begitu dengan kuasa dan ridhonya.

Selanjutnya di Masjid ketemu Ibu sepuh orang Somalia yang baru datang ke US bbrp bulan dan pas kenalan sama saya beliau bilang (dalam basa somali sih, cuma diterjemahkan sama temen) "saya yakin anak ini perempuan, namanya Khadijah ya. Insya Alloh Khadijah akan membawa rahmat besar dari Alloh. Dan jika Khadijah lahir, kasih tau saya, saya akan memberikan gift yang indah" dan saya hanya bisa bilang amiinnnn dengan berkaca2.

Cerita2 sama temen, kalo kehamilan saya sekarang gak gitu suka dengan suara2 gaduh, anak2 lari2an, atau jump2-an di rumah kok malah pusing dan deg2an gak keruan, padahal biasanya juga nggak, apalagi sekarang baru punya tetangga baru nih yang pada jam2 tertentu kedengeran suara dug..dug berulang2 sampe bergetar ke rumah,entah ngapain. Terus kata si temen, anaknya sensitip ya, cewek kali pengen "peace" katanya hehe ada-ada aja.

Bagaimana dengan Raka dan Rai.

Dari Awal hamil Raka maunya adik laki2 "I want ade is a boy, I need another brother, Ai mah not enough". Tapi kalo dia cerita soal si ade pasti we ngobrolna kieu "Ibu she must be happy to have this crib, I mean he", "Oh I can't wait for her to come, I mean for his"

Rai maunya sister, dia berharap adeknya girl, kadang mereka berantem gara2 itu hihi. Pas Ai ikut USG dia dikasih tau maybe adenya boy, dan dia nangis kenceng gak mau dan keukeuh ade mah girl not a boy :p, sampe si tukang USG gak konsen gitu karena si Ai jadi ngajak pulang dan nangis. Terus setelahnya diajak ke Family Center ada baby boy usia sebulanan, si Ai saya ajak liat itu baby dan bilang kalo baby boy juga lucu dan dia setuju "Ok, Ade is a boy" tapi masih kecewa. Beberapa hari lalu ditanya lagi , Ai hoyong ade girl atanapi boy? "ade is a girl not a boy, Aka wrong, that people wrong, ade is a girl" meni yakin dan keukeuh hehe.

Si Ayah mah gini "nya bu, meureunan mending lalaki meh mun jaga milih jadi orang deui urang teu melang teuing..."

Yu mangga kita liat saja nanti. Apapun dia, saya siap kok Insya Alloh. Selalu berdo'a semoga kami berdua sehat.

9 comments:

Rahmi Sukma said...

Assalamualaikum...
Pa kabar Neng Lia.... Lama ya gag ngobrol kangen euy.
Gapapa lagi gag ninggalin komen di blogku. Akupun sama kok maen gag ninggalin jejak.
Adeknya Ghazy bakalan cowok nih, sesuai keinginannya juga. Awalnya keliatanya cewe, tapi pas di USG 3D kliatan banged cowo.
Sama nih waktu dulu diusg dokter bilang cewe, Uda Ghazy juga kecewa berat. Padahal aku ingetin banged, bahwa yang peting adiknya sehat.

Bunda Raffee said...

ga masalah teh ce ato co nu penting mah sehat salamet ya...
mun beti mah feeling teh co tapi pas usg kmaren katanya ce. tapi duka tah hehehe

TomInta family said...

Istri pameget, nu utami sehat lahir bathin...salamet pokokna mah nya..
sambung dua ti dieu...

putri said...

Semoga sehat dan lancar2 nantinya...

Hehehe... geli jg baca cerita tetangga2nya :D Kalau di Jerman, walaupun mereka gak suka banyak anak, tp mereka menghargai banget hak azasi, jadi jarang ngomongin orang lain. Tapi mungkin ya orangnya beda2 ya... yang sabar aja.

Eh salam kenal ya...

Anonymous said...

Liaaaaaaaaa.. kumaha damang nyi?
Orang sana mah mungkin ga biasa liat orang yang MAU punya anak banyak ;).

Laki perempuan kan ga masalah, yang penting sehat ya :)

Anonymous said...

wah...sama ya pengalamanku hamil ke-3 di korea. Semua orang kayaknya aneh bgt, ngeliat anaknya banyak...ha...

Mudah2an semuanya sehat dan lancar ya LIa...

Inayah said...

setuju teh...pameget atau istri sami wae asal sehat walafiat teu kirang nanaon...amiin
jadi kabita yeuh....!

Momy De' Vieto said...

muhun teh lia ... boy or girl sami wae nya.

sing sarehat sadayana nya teh, salam sama ai ti aa vito.

Anonymous said...

Katanya mah due date nya sekitar 24 Juni....
Mudah2n Teteh juga sehat dan lancar sampe lahiran nanti.

ira i
http://noorfmaily.blogspot.com