*

Saturday, June 11, 2005

My Car Is A Bus

Antara berterimakasih dan tidak kepada PVTA Armada bus yang beroperasi di Amherst sini milik pemerintah State Massachusetts. Sangat berterimakasih karena Berkat bus inilah mobilitas kami jadi lancar,mengantar kami belanja,bersosialisasi,berkunjung,jalan2 dsb,gratis pula. Tidak berterimakasih karena keberadaannya itu akhirnya kami tidak berusaha belajar nyetir dan beli mobil hehe. Jadilah bus ini kendaraan utama kami. Sedangkan Kendaraan kami yang lain adalah tumpangan mobil orang, yang paling sering ditumpangi ya Ibu Susan. Lebih nyaman dan sama gratisnya dianterin sampe parkiran rumah pula,thanks ya bu hehe.

Banyak keuntungan dan kerugian berbus ini,salah satu keuntungannya kami jadi sering ketemu berbagai jenis orang,malah anak2 jadi sering diajak ngobrol,diajak bercanda sama penumpang lain yang umumnya mahasiswa itu,soalnya jarang2 ada anak2 naek bus. Kerugiannya,kadang2 tempat tujuan kami itu jauh dari Bus Stop hingga akhirnya harus jalan kaki dan beberapa tujuan rutin kami seperti ke grocery itu 2 kali naik bus nah jadwal bus antara keduanya itu berselisih cukup lama,sekitar 10-30 menit,malah sekarang ini yang sudah memasuki summer schedule lebih lama lagi.

Pernah suatu ketika saya dan anak2 ke Wall Mart,dari rumah 2 kali naik bus,nah pas pulangnya 5 menit lagi ke turun dari bis pertama Raka tidur...bingung mau dibangunin kasian baru juga plekk, kalo nggak brarti harus mangku 2 anak,bawa belanjaan pula akhirnya kami gak turun ikut bus terus keliling sampe muter lagi. Atau pernah juga dari Family Center pulangnya Raka tidur juga di Bus,karena saat itu gak bawa belanjaan jadi saya gendong keduanya menuju rumah yang kl 150 m dr bus stop pake nyebrang,sampe juga dengan ngos2an. Pernah juga kejadian yg sama tapi alhamdulillah gak lama karena dibelakang seseorang berlari mengejar dan membantu menggendong Raka,bapaknya yang pulang kampus:).

Ini bukan keluhan lo hanya sekedar berkisah,toh alhamdulillah kami menikmati semua yang ada. Walopun kepanasan atau kehujanan. Insya Alloh:)
Ini hasil jepretan beberapa waktu lalu dalam salah satu perjalanan menuju Asia Shop. (maaf busnya gak difoto,gak sempet rusuh takut ketinggalan:))

-
Raka mengisi masa menunggu bus-nya dengan totonggengan (nungging,red)

-
Kepanasan di Bus Stop menunggu Bus menuju Rumah

-
Didalam Bus masih sempat tidur2an dan bermain

-
Raka yang sudah kelelahanpun minta digendong,padahal sudah masuk komplek rumah tuh,kali ini minta karena ada bapaknya.

Btw,pengumuman penting untuk Mba Roro yang sudah berkomen dipostingan sebelum2nya,salam kenal juga terima kasih banyak sudah berkunjung dan berkomen, saya senang sekali,hanya alamat blog Mba tidak terlacak blogger,jadi saya nggak bisa melakukan kunjungan balasan,so...jangan kapok ya dan minta blognya juga:) Sekali lagi nuhun pisan Mba Roro.

8 comments:

Lili said...

saking seringnya Ummi blogwalking, jadi tau blog2 mana yg lagi postingannya sama persis.

Kali ini blog Bunda Lia, lagi sama tuh sama Bunda Anna, ttg bis.

Ngiri deh, di jakarta mah susah baya anak2 kecil 2 orang naik bis. Kecuali busway yg memang bagus. Tp yg lain wah nanti dulu deh, kasihan anaknya.

itu yg nungging lucu pisan..hi..hi, kalau kata orangm jangan2 maupunya adik lagi..ha.ah.bercanda

aiko's mom said...

bener mbak lia.. aku juga sangat berterimakasih ama bus-bus disini.. sangat berjasa, walo kadang suka telat juga:) hehehhee....

Raka, lucu banget kamu de.. duh, gemes liatnya:)

happy wiken yah mbak lia & fam...

aprilisa said...

Walaupun Bis di India gak jauh beda sama bus-bus dijakarta... saya juga pengguna setia bus. Soalnya emang gak punya kendaraan pribadi sih, kecuali motor yang dipake suami ke kantor. Jadi kalo kemana-mana ya harus nge-bis sama Nasha. Enaknya karena bawa bayi, saya jadi selalu di kasih tempat duduk...

Trus, enaknya lagi, disini bisnya di pisah antara tempat duduk buat perempuan dan laki-laki...

roro said...

eh, Lia teh di MA Usa? ai sugan teh di UK. meni kabita naek beus gratis di MA. Ke mun nganjang jadinya ulah disaha-saha nya? hoyong ka Boston, tebih teu?

widie said...

Haha..lutunya tuh aa'rai..smpe salto gt wah..jago ya..hehe..mo kemana itu Teh..?

Rahmi Sukma said...

He..he.. Jadi inget zaman kuliah di Jatinangor. Klow naek Damri ke Dipati Ukur harus nunggu di bukoppin ya...supaya dapet tempat duduk. Masih ngalamin gag zamannya Lia? Aku seeh ngalamin 5 taun karena kost di Bandung. Hi...hi... baru kelar 5 tahun.

yanti said...

euleuh eta meni totonggengan :D. eh Naila juga suka gitu ding.. kalo kata asisten, "eneng, jangan nonggeng, nanti cepet punya adek" :D. apa hubungannya ya?

::YANTI:: http://jalankenangan.net

yomori said...

Hi hii Kak Raka lucu dech pake acara nungging segala:-)Waaah asyik ya bisa keliling kota pake bus yang nyaman ngak takut copet, hehe..