*

Thursday, November 10, 2005

Kelinglungan

Kenapa ya saya ini pelupa pisan dan pelinglung :P. Sering banget kejadiannya. Seringkali waktu saya habis hanya untuk cari2 barang yang lupa nyimpen, seringnya kunci rumah. Kadankala niatnya disimpen ditempat istimewa biar inget, tapi kenyataannya tempat istimewa itu yg lupa apa dan dimana hihi. lieur pisan.

Pernah linglung cari amplop sampe setiap sisi rumah disisir, di akhir waktu lelah diam, baru menyadari amplop itu dipegang.

Waktu ke look park, pas mau pulang inget gak pegang gendongan, nyari2 keliling setiap tempat yang pernah disinggahi, tak ketemu, sampe rumah eh ternyata gendongan itu nangkring di kursi gak sempet dibawa.

Waktu mau ke dokter Raka, setelah anak-anak siap langsung aja pergi, lupa kalo saya hanya pake switer tipis padahal cuaca sangat dingin. Lupa tadinya mau pake jaket. Sepanjang jalan menggigil2, sampe pas lagi nunggu bis ada bapa2 ngasih jaket tebel banget. Alhmdulillah, walopun awalnya ditolak karena malu hihi, si bapaknya maksa sih :P.

Sering sekali kejadian2 lupa kecil yang bahkan bikin gak nyaman. Puncak lupa ini kayaknya hari ini nich. Pagi2 bangun tidur inget kalo ke acara ICP kemaren saya bawa kamera dan lupa gak dibawa pulang. Panik, sebelum ngobrol sama suami saya berusaha menemui koordinator ICP yg bakalan nganterin anaknya menunggu bus school jam 8.15. Larilah kesana, cerita tentang kamera dan kami bersama2 nyari itu kamera ke community center, ternyata lenyap tanpa bekas, tidak ada tanda2. Saya diminta untuk bertanya ke family housing, mungkin salah seorang pengunjung community center ada yang menemukan kamera. Ya...Alloh tegang dan cemas, mana family housing buka jam 9. Sepanjang jalan ke rumah ngahuleng sambil berdoa semoga ada orang yang baik hati menyimpankannya dan mengembalikannya. Sampe di rumah terlihat kamera itu nangkring disamping komputer-nya Raka. Astagfirullah...sangat tidak konsentrasi. Kumaha atuh???

13 comments:

Lili said...

Sami atuh, umur segini Ummu Fawwaz jg suka pikun...duh emang payah deh..ha.ha..

sekalian, mhn maaf lhr n bathin yah...pasti seru lebaran di states.

Insya Allah cerita lengkap makkah akan diposting, tapi masih agak lama..he.he..

aiko's mom said...

teh lia...
doh ini mah sama pisan atuh sama sayah:) saya juga pelupa banget.. udah salting sana sini dan bilang kalo barangnya hilang, ternyata oh ternyata... si barang mah nangkring dengan indahnya di rumah:)

kita mesti minum gibolan kali yah teh lia.. hehehehe *_*

salam buat Raka yah teh... take care:) GBU

Ophi said...

Tos heula ah..hihi
MB mah geus apal deui..

kalo kata saya mah saya suka gini
misal yah udah tau kalo kunci harus disimpen dengan bener di tas bagian depan..nah pas nyampe kampus, pan bawa jaket segala macam, goler weh di meja..
siangan nyari2 kunci nepikeun ka teler bongkar2 ransel, apekteh aya di meja..

jadi kuncinya kata MB mah, paksain simpan barang ditempatnya.. begituh ceunahh

tapi susah da, kdg pan walo udah tau ya udah nanti aja...
lagi berusaha nihh

roro said...

aduhhhh hihihi... mun sampe mencari ke tempat orang jadi malu oge.. hihi...

kumaha atuh solusinya ya? saya ge pernah begitu, hihii...
nyari masker mulut kokotetengan seisi apartman. Sampe keuheul, gag taunya nangkring di jidat hahahaha.... *salah teu nyari ka sink kamar mandi, pan ada kaca besar nya hahah...

katanya sih banyak istigfar Lia.. sayah oge hihi.. astagfirullah...

widie said...

Aduh..ngga nyangka ne teh pelupa, kayanya belum beruban tp kok ya..dah parah tuh hehe..
solusinya apa yah..
Jangan banyak pikiran aja deh..sante, kalo mo pergi diperiksa lagi barang satu2 dulu, tenangkan pikiran, ambil nafas pelan2 begitu juga kalo mo pulang ( kalo aku tuh ngrasa ngga enak hati kl ada sesuatu yg kelupaan makanya, sering minta tolong suami diingatkan apa lagi yg penting gituh..)
Dan biasakan meletakkan barang di tempat semula, misalnya kunci, buat gantungan kunci khusus.

Tas masukan lg dilemari, ato barang2 pentinglainnya disatu tempat.

sementara gitu...entar kl inget, aku balik lagi deh...( lah kok nular pikunnya..???)

Heni said...

Wah, samaan niy, kalo aku dulu juga mulai lupa-lupa gitu mulai dari hamil besar deh. Udah gitu sering kebawa juga urat lupanya sampe sekarang...Gimana siy...;)hehehe...

Btw, sejuk bener tuh ada lagu-lagu sunda... Jadi keinget kalo lagi makan di puncak atawa bandung terus ada yang lagi menghibur pake kecapi... sedap....

munir's family said...

Ha...ha..lupa ya neng, klo saya mah lupa biasa, paling barang2 yg gak penting banget, nggak nyampe yg urgent. Cuma pernah ada kejadian lucu, waktu di indo, ceritanya ke bank bawa motor pake helm, deket soalnya, pas dah sampe lgsg markirin motor trus masuk aja ke bank, orang2 teh pd ngeliatin saya terus, ternyata say ateh lupa lepas helm...he...

Shendy said...

kalo banyak yang dipikirin, banyak kerjaan, capee.. wajarlah bu kalo jadi lupa he..he..
asal jgn keseringan ajah:)

Deasy Roberts. said...

Minum gibolan neng...hihiy...
tp sama gw juga suka pikun.

Eh itu si bapak baik bgt ngasih pinjem jaket nya...gentleman bener..

Nia said...

Lia, abdi oge sok kitu ... pelupa, itu bawaan umur / bukan yah hihihi ....
Mungkin kalo ga' panik, bisa buru2 ingat yah apa yg kita lupa itu .. :)

Yuyu said...

Lia.. eta emang kebiasaan lama pisan... dulu suka kelimpungan cari-cari baju, diubek2 si lemari, makanya tu lemari (jamannya kuliah lho..) jarang beres.. hehehehehe... sami wae jeung abdi.. (psstt.. sekarangpun yg banyak beberes suamiku, diriku tinggal trima bersih... hihihih..)

retma-haripahargio said...

Argggg!! Klow itu mungkin karena gak gitu konsen Li. Hihihihi. Ini mah pengalaman dakuw. Pokokna, klow gak gitu konsen, pasti ada yg kelupa.

I mean, mo pergi... ribut ngurus keperluan Nikki, dll... pasti ada ajah yg kelupaan. Wajar ajah kali ya. ;)

Irma said...

kalo kata saya mah, minum GIBOLAN!!
hihihi bukan promosi ini mah, cuma meniru kata orang2 buat saya yg emang pelupa dari jaman masih kecil. huehuehuehe :P
Mas Yoga juga udah apal pisaann. Tapi anehnya, skrg2 ini dia malah jadi katepaan pohoan euy! huehe..
Bener kata teh roro, Li.. byk istighfar ceunah. hihi ingetin saya juga ya! :D