*

Saturday, November 05, 2005

Lebaran Manis

Lebaran di Ahmerst sama dengan Indonesia, hari kamis 3 Nov. Sejak hari selasa Intan dan Rahmi (AFS Student) tinggal di rumah kami untuk lebaran bareng. Alhamdulillah seneng banget, jadi lebaran pertama ini tak terlalu sedih.

Hari Kamis pagi kami sholat Id di Kampus Umass, nggak banyak yang ikut sholat, karena umumnya pada pergi ke Masjid Besar di Springfield. Suasana pagi yang dingin dan sepi dengan takbir yang dikumandangkan cukup membuat suasana Idul Fitri terasa lebih syahdu.

Sorenya saya sekeluarga mengundang teman-teman yang tinggal di Amherst dan sekitarnya untuk menikmati silaturahmi dan hidangan ala lebaran. Seneng, meriah dan seruu... tamu terjauh yang alhamdulillah bisa dateng keluarga Widi dari hartford.

Suasana sebelum sholat Id

Keluarga Widi-Pak Barra-Sarah-Imelda-OrangTua Mba Susan

Dedi-Bu Barra-Mba Susan& Kids-Rahmi-Intan

Arnold-Beebach-Nia-Kulawarga Barra-

Banu-Rahmi-Agus-Sarah-Intan-Utama

di Dapur

Bersenda sambil makan



Alhamdulillah semua yang diundang bisa dateng, Mba Susan sekeluarga (kec.Mas Hadrian, karena beliau ke Luar Kota) dengan orang tua beliau yang sedang berkunjung ke Amherst ada, Ada Sarah yang pertama kalinya dateng, ada Mba Nia dan Mas Agus yang baru pertama kali juga ketemu karena selama ini belum terdaftar di "Ke-RT-an " :) mereka dari kota sebelah, Northampton. Seruu...ada 21 jiwa Indonesia :)

Dengan dibantu Rahmi dan Intan, Alhamdulillah saya bisa sukses masak ketupat-opor ayam-cabe ijo buncis-sambel goreng kentang-sambel kacang-sambel tomat-lalap-kerupuk-rendang telor (karena gak punya daging, telor yg jadi korban dibumbu rendang hihi). Makanan jadi lebih nikmat dengan sambel goreng ati-nya Bu Widi (sepakat sama Mba Susan buat nyambangin rumahnya langsung minta tambah hehe, uenak tenan) , ditambah sayur rebung udangnya Mba Susan.

O,ya Mba susan juga bawa Es Campur yang seger, nata de coco-kelapa muda-cincau item (tak bersisa Bu). Mas Utama bawa salad buah dan sayur. Saya bikin kastengel dan jelly juga ada cake coklat dari mickey. *psst disebutin semua buat ngabibita:P* . Acara mulai jam 5.30 berakhir jam 9.30, tak ada yang dibekeli makanan itu karena tak ada yang bisa dibekelkan. Senangnyaaa.

O,iya pas hari jumat sore, tiba2 ada seorang pemuda dateng "nama saya Rijal, kata Sarah disini ada acara lebaran-an sekarang" *gubraks*..."salah hari Mas, kemarin". Kasian Rijal pulang dengan lunglai.

Rahmi dan Intan pulang hari ini dijemput Bapak host family-nya. Beberapa hari mereka disini saya seneng banget ada temen ngobrol, bikin cemilan (cireng-bala2) , nonton TV sambil ngemil...

Jadi pengen segera Tahun depan Lebaran-an lagi:) Gimana lebaran di tempat anda temans??

13 comments:

roro said...

wahhh seru euyy rameee...
alhamdulillah..

eta dikow berhasil ngabibita berbagai jenis makanan :p

ternyata lebaran indah ya... tidak seperti yang dikhawatirkan sebelumna :)

Ophi said...

Waduhhh aya Akbar euy....rameeee

Li saya mah eta kabita sama ACe Cabe...
slurpppp

munir's family said...

rame juga ya..tamu banyak dan ada bala bantuan...ngilangin kangen jg ya.

*btw, ternyata bu barra teh pinter masak ya...he...pigin dong nyicipin

intan said...

ya... teh lia kalo lebaran taun depan ga ada intan ma rahmi dong...yang bantuin ^_^ makasih banget ya... teh lia. i had really fun in your house.thanks juga ma resepnya... i'll try.
salam bwt raka ma rai nya... (si pinter tea).

Anonymous said...

wah lia komplit banget...

alhamdulillah seneng ya ...banyak tamu...nuansa idul fitrinya kental..:)

itu menu juga buanyak..:) jadi pengen...untung gak ada fotonya..bisa kabita banget entar...;)

senneg lagi tamu jauh dateng..jadi bisa ketemu widi ama akbar...:) senengnyaa...

-ari-

Nita said...

Wilujeng boboran teh lia..
Mugi dihapunten sagala kalepatan..

:)

astri said...

selamat hari raya idul fitri 1426 h juga ya li...
syukur alhamdulillah lebarannya berkesan yah... :)

di sini juga alhamdulillah lancar.. makan kenyang, eh gag kenyang juga denk soalnya takut neg makan santan-santan muluw... wuehehe...

sok atuh bantuin sayah masak buat wiken ini... :D udah ilang kan capeknya... wuehehe.. :D

yomori said...

Met Lebaran juga buat Te Lia sekeluarga. Makasih sarannya tempo hari untuk bawa bekal, jadinya si papa bawa nasi instan dari Yokohama:-) kalau mau makan tinggal dipanasin aja.

Deasy Roberts. said...

salut Li...bisa masak buat byk org.

Meuni ngabibita ih.Iya kafan yah kita bisa lebaran di indo????

Nia said...

Waduh, asyik pisan lebaran na ... :clap:
itu deuih makanan na ... menu bikin ngiler ... :yummy:

Di sini mah sama sekali ga' berasa, ga' ada kumpulan sama orang2 Indo na ( apa saya ga' gaul kali yah hehehe .... )

ma2hwa2 said...

Waah...lebarannya rame ya...
Disini mah sepi ( di rumah ) selesai sholat ied kami sekeluarga pergi ke park buat botram menu lebaran sama keluarga teman bapaknya Wawa

Rahmi Sukma said...

Seru juga lebaran walo jauh dari tanah air ya Li....
Ghazy dan Haura lebaran di Jakarta, silaturahmi ke sodara di Jakarta aja. Walopun penduduk Jakarta banyak yang mudik, tetep wae Jakarta macet pas lebaran!
Emang taun depan lebarannya masih di Amherst?

widie said...

Wah..teh seru emang kemaren acaranya yah..walopun kami pulang kemaleman tapi rasanya perasaan jd "adem" kaya habis dari rumah sodara gituh hehe..
Jadinya bisa terobati rasa kangen pengen berkumpul dg keluarga di Indonesia yah...
Salam buat keluarga besar di Amherst yah..