Sunday, November 05, 2006

Kabar Kabari

Meni susah ih mo nginet teh, kudu begadang heula atau kudu lari ke library sendirian. Laptop sayah masih sakit, punya si Ayah dipake terus, modem teu bisa dipake jadilah kebagian inet sekali2. Kalo ada kesempatan nginet langsung buka Mozilla banyak2 blogwalking sekalian di beberapa rumah, baca ini baca itu, giliran komen, lupa "ini teh sudah komen belum ya?" hehe, jadi maafkanlah jika dikunjungi tapi tak dikomeni semua.

Minggu ini lumayan sudah mulai berkegiatan normal setelah seminggu "liburan" sehabis lebaran. Rai&Raka sudah diurus lagi, dimasakin lagi hihi, minggu lalu ibunya bermales-an mabok habis Ramadhan *alesaaannnn*.

Minggu

Rai, Raka dapet hadiah jaket dari Nenek Mickey, katanya kalo nggak cukup ukuran boleh dituker. So hari Minggu ke Marshall nukerin jaket, lanjut ke Target beli kaos kaki Ai dan Ibu. Terus ke McD, bukan buat jajan tapi buat main di tempat bermainnya janji ke anak2 setelah lebaran , eh masa kesana buat maen aja sih, kan malu?, jadilah kita beli kentang dan minum doang hehe.

Senen

Raka sekolah dianterin Ayah. Ibu&Ai beberes di rumah, terus ke tempat Tante Susan. Maen cuma sejaman terus jemput Raka di sekolah. Jam 5.15 sore ke Mesjid janjian sama Ayah disana, sholat maghrib dan jam 6-nya ibu ada kelas sampe jam 8 malem.

Selasa

Ibu&Ai ke Family Center, disana ngehias pumpkin dan Ai bikin mask dari piring kertas, terus ke CVS beli permen buat trick or treat di rumah. Tadinya tidak akan ikutan Trick or Treat karena ibu punya kelas, tapi hari itu Anti Ummi dan Anti Maryam mo ke rumah jadi minta ijin untuk tidak masuk kelas. Karena ada di rumah trick or treat ini tak bisa dihindari. Kami hanya nyimpen permen diwadahin di luar, jadi anak2 yg dateng ngambil sendiri, sedangkan Ai, Aka dan Ibu keliling ke tetangga bareng anak2 lain. Si Ai teh sumanget pisan teriak2 "tik ow tiit...tok..tok..hawow, happy hawowiinnn" tapi tak lama keliling sudah kecapean Ai tak bobo siang jadi leuleus dan tunduh, pulang aja. Pdhl makin malem makin rame anak2 yg trick or treat dengan kostum yang waduh serem-serem banget hehe. Permen dan coklat dapet banyak tapi sayang anak2 tidak bisa makan candy saat itu, jadi emak bapake aja yg nikmati hihi. Mereka kan senengnya koleksi candy nya aja, tak kepikir yang lain, malah tak meminta kostum dan pede2 aja walaupun yg lain berkostum bagus2 hehe syukur.

Rabu

Hari berat buat Ibuna. Ditelepon Ibu Madiha pagi2, janjian di Toko Asia jam 9.35. Setelah anter Ai ke sekolah, lari kejar bus supaya sampai tepat waktu di tempat janjian. Alhamdulillah tepat waktu tapi cengok 20 menit nunggu yang bikin janji. Ternyata saya mau diajak ke Smith College untuk bantuin masak di diniing hall-nya Smith College Northampton sanah. Bu Madiha menerima order masak buat acara Halal Bi Halal di Smith College hari kamis malem untuk kalangan kampus. Karena menjaga "secret ingredients" dari pegawai2 Dining Hall, jadinya bu Madiha minta bantuan saya buat masak. So kami harus mempersiapkan masakan untuk 400 orang, jenis masakan Middle East katanya. Jam 10 mulai perang dengan bahan, oven dan kompor, jam 5 sore baru siap Baklava, Rokak dan Ayam yang kesemuanya belum di oven, wuihhh. Jam 5 itu harus pulang karena ada kelas tea. Seharian itu Raka dan Rai dijemput Ayah dari sekolahnya dan diurus sampe malem karena ibu berlanjut ke kelas. Nuhun nya Yah bageurr...!.

Kamis

Tadinya mo ke Smith College lagi buat lanjutin masak, tapi ternyata akhirnya Madiha menyerahkan proses masaknya ke pegawai dining hall disana dan hanya ngasih instruksi, terbongkar deh secret ingredientsnya :). Lagian tidak akan tertangani atuh masak 8 jenis makanan untuk 400 orang hanya berdua dalam waktu 14 jam doang. Mana saya ninggalin dua balita di rumah. So Alhamdulillah hari kamis itu di rumah aja.

Jum'at

Pagi2 kerja, siang ke Mesjid terus maen ke rumah temen, Fikriye, yang punya Tailor Shop depan masjid. Dia punya anak seusia Raka, jadi mereka maen bareng. Ibu, Fikriye dan Aunti Maryam bikin Potatos Kofta dari Bulgur dan Kentang (ala Turki). Selagi masak teh saya keingetan kalo dirumah teu punya sayuran dan daging, dan hal itu tercetus keluar. Biasa kan emak2 ngobrol ttg begitu? hehe. So sorenya belanja ke toko Asia dan Walmart. Pulangnya nganter Om Hadi ke studio foto di Downtown, eh parkir diantara Restoran2 jadi we kelaparan, mampirlah kita ke Restoran China. Order udang with white sauce, scallops with mushroom sauce dan tofu with mix vegetable. Yg dateng. Udangnya kurang dr sepuluh biji sisanya sayuran. Scallops dan mushroomnya cuma seuprit banyakannya sayur, begitu juga yg tofu dan sausna sami ajah, judulnya kecewa berat sodara...sodara hanas mahal ihiks untung sama Om Hadi jadi patungan hehe.

Sabtu

Sabtu siang belanja lagi ke BigY karena lagi ada sale udang, dendam sih tadi malem dapet udang seuprit dan mahal, lagi gak punya daging pula, males sih harus ke springfield drive 30 menitan untuk dapat daging halal teh. Siang ke Masjid, terus pulang dan masak. Anak pesta udang&brokoli, adult makan sama sambel goreng kentang pake ati dan pete. Selagi makan Aunti Maryam dateng bawa daging ayam dan goat, serta sayuran dari toko asia. Katanya beliau habis dari Springfield ada kerjaan dan mampir beli daging terus ke Toko Asia karena katanya kepikiran saya yang kemarin bilang gak punya meat dan vegetable, ya Alloh saya jadi malu. Kan kemarin ngobrol we diantara emak2 ya hehe...dia teh sambil melambaikan tangan "ah not big deal, this is your rijk". Alhamdulillah...(sambil era), semoga Alloh membalas kebaikanmu ya Sis...

Ahad

Mas Utama nelepon hari ini ada acara Grup Malaysia yang mengundang grup Indonesa. Acaranya di Hampden jam 1-6. Tapi jauh, 1,5 jam drive hgw dan mendadak pula, jadi kami gak bisa dateng karena sudah punya rencana lain hari ini yakni jualan Risoles hihi. Ke rumah temen bawa Risoles, karena dia teh suka banget Risoles yang pernah saya kirim sebelumnya. Eh hari ini kesana lagi ada bapaknya dan sama si Bapak Risolesnya dibayar. Saya sudah memohon untuk tidak dibayar dengan terbungkuk2 "pleeeeeaaseee". Eh keukeuh aja dikasih uangnya, ya sudah saya juga harus polite kan? hehe. *jadi besok kirim Risoles kemana lagi ya?*

Terakhir

*Bi Roro, Rai Raka gak ikutan shaum, hanya ikutan sholat aja dan sedang rajin2nya sholat karena akan dapat sticker :)

6 comments:

Anonymous said...

Eleuh..dirangkum ngeblog na hihihihihi emang aya kelas apaan? kerja juga sekarang?

Mbu said...

Sibuk yeuuuh bu lia....

Wah...Pak Barra jadi Full Time Father deh... xixixixixix

Anonymous said...

sibuk nih Lia....sok atuh julaan risoles kedieu sareng baklavana hehehhehhe...

Gule Gule ( bye bye in turkish)

Anonymous said...

Pantesan jarang ngeceng lagi di YM.. T_T sing semangat, bu!!!!

Anonymous said...

yang barusan ngepost itu sayah.. si yuyu tea... hehehe.. muah muah buat aka dan ai ya....

Ica Dimyati said...

hawoooow ceu sbk keneh? hehe kade ah jagi kasehatan nya ceu karunya barudak pmi teu damang mah komo ka nyalira mah hehe

hawwwoow bagi pelmen na atuh aiiiii ih ...akaaaa bibi bagi ih tong pedit bilih moal kengeng stiker hihi