Monday, November 20, 2006

Sabtunya Ai & School Bus Raka

Hari Sabtu lalu, Ibu&Ai menghadiri Somali Community Festival di Springfield. Raka dan Ayah ditinggal. Soalnya tadinya kesana mo bantuin masak dan bantuin Anti Maryann (Org Somalia) jualan. Jam 2 siang dijemput Anti Umi (Org Senegal), sepanjang perjalanan Ai bobo nyenyak, sampe di Springfield kami langsung ke rumah ibu yang masak (Keluarga Somali) dan langsung disambut keramaian keluarga mereka yang punya 15 orang anak, iya mereka punya 7 daughters dan 8 sons, Subhanallah...hebat pisan deh. Pas masuk rumah Ai agak mengkerut soalnya langsung dikerubuti hihi. Mereka ramah dan rame, Ibu dan Anti Umi sampe bingung menjawab pertanyaan yang bertubi2 dari masing2.

Karena masak sudah beres, akhirnya kita langsung ke tempat acara buat setting barang2 jualannya Anti Maryann, Ai dengan santey nya maen drum sendirian karena acara belum mulai dan drumnya masih nganggur. Alhamdulillah acara dimulai tepat waktu, jam 4.30 mulai disajikan musik dan lagu ala Somali, terus dancing. Nah pas acara Dancing ini, orang2 somalia pada turun melantai dan Ai turun dari kursinya langsung ikutan terjun, ganti ganti pasangan hihi...sampe Ibuna bingung, kemana deui si Ai sudah ngilang dari tangan orang ini, eh rupanya pindah ke tangan yang lainnya. Sau lagu itu lama geuningan, dan beberapa lagu Ai masih kuat sakitu ku Ibu sudah diajak duduk teh nggak mau aja, malah ibuna yang ditarik diajak joget atuh isin da teu bisa haha, tapi sudah kecapean duduk sendiri dan makan. Mayan Ai makan Tandoori chicken banyak.

Lagi makan tiba2 Ada seseorang di kolong meja sebelah, dan Ai curious ngeliatin dan nuturkeun ka kolong, gak lama balik lagi dan ngomong "Ibu, itu siga Aka's shoes, tapi sanes Aka, Ai mah hoyong ka Aka" nah sejak itu gak lagi nyaman, ngajak pulang melulu pengen ka Aka. Jam 7 malem akhirnya pulang ke Amherst, Ai bobo lagi dijalan, kecapean sudah joget tea meureunan. Sampe rumah Ayah dan Aka masih di Masjid, karena jadwal ngajar Iqra, dan Alhamdulillah Ai sukses tidur nyenyak.

School Bus


Hari senin ini, hari pertama Raka pake School Bus ke sekolah. Excited banget deh Raka, ibuna we deg2an ketika Raka pergi, beneran gitu itu bus bakal ke sekolahnya gak kemana2?, sampe 20 menit kemudian nelepon ke sekolah nanyain Raka, dan katanya Raka sudah datang dengan Big Smile, dasar emak:P


Photobucket - Video and Image Hosting

Senyum lebar sepulang sekolah

5 comments:

Anonymous said...

Aih beneran eta teh aya 15 anak!? gak kebayang da ngurusna kumaha :))

Ophi Nurwicaksono said...

Wadaaah eta 15 anak dr 1 istri? hihihihi
curigesyen kieu

Raka meuni seneng pisan pulang sekolahnya...

Anonymous said...

mashaAllah...beneran 15 Li anaknya? anak kandung smua atow ada yg adopsi? mun saya tos pingsan mereunan hihi...

ai ky youssof nih, seneng klo pake dansa2 gtu...atuh kadieu maen sama youssof hihi. btw, kmrn diajak ceting ku youssof nya, Li...punten nya, iseng pisan eta budak =P

Akira's Blog said...

Wuih... membayangkan teh Lia, duduk di depan pintu, nungguin Raka pulang pake school bus, sambil nenteng kamera. Wakakakaka :)--> potonya itu loh!

Haduuuuh, Ai ke sini ajah yuuuuk. Pengen liat Ai dancing kek apaan neh?? ;) Penasaran, penasaran.... :p

Anonymous said...

mohon ijin mneggunakan foto ini di blog saya..trims