*

Tuesday, April 19, 2005

A,B,O,U....ala Rai

Nu punya cerita nih

Alhamdulillah...diusia setaun seminggunya ini,Rai alias Ai tea,selain sudah bergigi hampir 8,yang 2 baru segaris putih,dia juga sudah cukup mahir berjalan,bukan hanya maju tapi juga mundur,nyamping bahkan bisa sambil joged,atau kadang2 jalan rusuh,kalau di TV ada lagu kesukaannya sedangkan ia didapur,bisi keburu habis mungkin. Bagaimana dengan ngobrolnya?ini dia,ternyata ai punya bahasa sendiri untuk berkomunikasi...yuk kita belajar bahasa Ai....hehehe.

Dimulai dari A...huruf A ini banyak sekali gunanya untuk Ai.
AAAAAAAA....diucapkan tinggi melengking,nangis itu mah....
A...satu huruf ditekan,berarti minta minum
'A...terdengar seperti nga,yang artinya mau pup.
AAH...panggilan sayang untuk Raka.
ABAH....memanggil ayah.

Huruf B
Bubu...ibu
Bobo...persis sudah dengan benar
Babah...kalo ngomongnya di kamar mandi atau nunjuk kamar mandi berarti Ibak (basa sunda untuk mandi)
tapi kalo sambil menggerakan tangan dadah berarti bye..bye.

apalagi ya?*sambil mikir*
Emam...makan
Enen....ya enen hehe untung di Amherst yg tidak berbahasa sunda coba di bandung pasti bakal sering malu,soalnya kalo lagi mau,Ai mintanya dimana2 dan kenceng,ya di bis,di supermarket...etclah

Baru segitulah gaya bahasa Ai...kenapa ya?padahal Raka mah diulangtaun pertama itu sudah bisa ikut nyanyi panjang umunyya...hehehe tong disamikeun atuh bu...pan Ai teh bukan Raka. Kalo mau dibandingkan Ai juga bisa jalannya lebih muda dr Raka...sok lah...eh..eh tong heureuy...hehe si ibu teh kunaon.

Apapun dan bagaimanapun Raka dan Rai adalah "anugerah" terindah yang pernah ibu miliki,ibu sangat bersyukur untuk itu,...kalau ayah?mmmhhhh...kela nya yah?*mikir dulu*...iya deh...ayah juga hihihi...tong pundung nya yah?





7 comments:

Shafiyya Ibrahim said...

hidup enen ya ai ya..:P duh itu mukanya ngegemesin pisan...tambah gembil. enennya pasti buanyak ya ai?

kok sama sih penggemar enen kaya ibrahim..:)

ummunaisha said...
This comment has been removed by a blog administrator.
ummunaisha said...

punten tadi di delete. soalnya nama lia jadi salah:P punten...
eh lia, ajarin atuh kumaha naruh shout boxnya di tempat yang tepat dan benar. hihihi soalnya gatek nih..

isya & ayya said...

hm..hm..tanteee..isya ama ayya gak bisa bahasa sunda nii, paling bisanya teh..sam atuh nya ajah hehe..salam dari dua gadis kecil buat si jagoan2 mungil yaaa
(/nadia)

jojo said...

hi hi hi..... emang ya karunya si ayah, kalo sudah ada anak teh si ayahna jadi nomor sekian.

Jadi inget saudaraku, dia mah pinter "membandingkan" antara istri dan anaknya. Kalau si anak nomor 1, katanya, si ibunya yang utama.

Lia, liat tulisan sundamu jadi pengen ketemu euy, biar bisa belajar bahasa sunda yang halus. Sundaku mah acakadut... teu pede pami ngomong sareng urang jabar bagian wetan tea....

eh, thanks ya untuk comment-nya tentang ibuku. weekend kemarin aku abis pulang kampung, jadi makin sayang sama ibu.....!!

Rainier & Mom said...

aduuh Ai.. temenin aku belajar jalan doong, gigiku baru enam.. jalan juga masi pegangan hi..hi.. si mama kayaknya udah gak sabar nunggu2 kapan aku bisa jalan :)

kemaren aku abis dari bandung lho..mau pisang molen gak ??

Mbu Rian said...

Eleuhh rai udah pinteerr, itu pipi meni tembem, sehat ya..
Kapan ya rian bisa maen ke Amherst?? Mauuuu kalo ada waktu dan rezekina mah.. :) Atau rai dulu aja yang maen ke magdeburg, biar maen bola bareng rian..