*

Tuesday, April 12, 2005

Kilas Balik Perjalanan Ai

Ketika masih menyusui raka (saat itu 15 bln),Ai hadir di rahim. Usia 2bln hamil ditinggal bapana ke Itali untuk setahun,so...di bandung hanya ber3,ibuna,raka dan teh dedeh (sang assistant). Tidak mudah memang,hanya harus dilalui. Sesekali berkunjung ke mertua (ciamis) dan orang tua (garut)

Dengan alasan hanya ber3 itu pula,menjelang 8 bulan kehamilan ngungsi ka Pameungpeuk Garut (sebuah kota kecamatan pinggir pantai laut selatan) untuk melahirkan. Saya mulai hunting bidan,akhirnya terpilih bidan yang membantu persalinan si mamah dulu. Memasuki minggu 41 sang calon Ai masih belum mau keluar pdhl yang namanya jalan2 tiap pagi,ke timur sawah,ke barat sawah,dan ke selatan pinggir laut. Ternyata setelah jalan ke Utaralah yang membawa mules...hari sabtu jam 9 pagi mulai terasa...terus jalan, main sama raka dan ngobrol ditelepon dengan suami,jam 11 malem manggil bidan,o iya melahirkannya di rumah lho (hari gini...) Saya ikut bantu rebus perlengkapan persalinan, gunting,piso dsb. Akhirnya,jam 2.40 pagi, hari minggu 11 april 2004 Ai lahir dengan sehat 3,9kg/52cm secara manual hehehe. Alhamdulillah.....o,iya Ai juga dimandiin pertama kali sama Ua Teteh yg juga sedang ultah saat itu.


--
Ai usia 4 dan 5 hari...mhhh cukup badag.

-
Ai usia 4 dan 5 bulan

Usia 4 bulan baru ketemu ayahnya dan usia 5 bulan ditinggal lagi sama ayahnya ke amherst sini dan baru 4 bulan kemudian kami berkumpul.


--
Ai sekarang

Kadang masih suka ginggiapeun (kepikiran dan merasa khawatir),saat jaman canggihnya perlengkapan rumah sakit,saya malah memilih melahirkan dengan cara lebih "tradisional",gimana kalau terjadi apa2,ke rumah sakit besar 3jam perjalanan,bagaimana kalau perlengkapan tidak steril dan bagaiamana2 lainnya. Tapi ternyata alhamdulillah lebih dimudahkan dan dilancarkan,pun dibandingkan melahirkan raka yang di rumah sakit dengan segala perlengkapan canggihnya itu. The End....

Horeee sudah curhat,sekalian menapaki jejak-jejak kepedihan ditinggal suami mengurus balita,hamil pula...hiks....hiks. Nggak deng...justru lebih mengingatkan ketegaran dan kekuatan yang pernah dimiliki...chayo.

25 comments:

ika said...

Wahh.. Adik Rai ultah ya... selamat ulang tahun ya sayang... semoga sehat selalu...
BTW, Lia.. untuk Aida sih, aku sama suami hanya berusaha membuat dia kritis, makanya kerjaan dia nanya melulu, ngga pernah puas. Yang bisa kita lakukan hanya membekali diri sebanyak mungkin dengan literatur2, tentang apa saja... Dan kalo kebetulan mentok ngga tau, kita ngaku kalo ngga tau, tapi kemudian janji untuk sama-sama cari tau... Gitu aja sih persiapannya..

TomInta family said...

Ai... badag pisan dikau Nak waktu lahir teh..:) Hebatan Ibuna eta bayi 3,9 lahir normal. Sigana akibat rajin jalan jalan ke barat timur selatan tea nya Li? :-) Alhamdulilah....

S-U-S-A-N said...

wah..foto Ai pas bayi lucu banget...merah...eh salah(putih ding...bingung....pokoknya cute dan cakep bangettt)

Shendy said...

Ai meuni gendut pisan..hebat euy si mamah..gendut2 kieu bisa lahir normal..:)

-mama Rai-

Hydrocodone said...

xew432 The best blog you have!

life insurance elmira new york said...

sh28YC actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

all las vegas tours said...

Wonderful blog.

fioricet texas holdem party poker said...

Hello all!

celebrex coupon said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

title loans henrico county virginia said...

Nice Article.

xenical hgh phentermine qu it smoking d said...

Good job!

xenical home page said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

is vicodin safe said...

Magnific!

order xenical cheapest dr said...

Hello all!

disadvantages of phentermine said...

Good job!

JohnBraun said...

VrwCji write more, thanks.

college station sex said...

Nice Article.

duclos caroline sex said...

Magnific!

animated sex galleries said...

Hello all!

lesbain sex clips said...

Hello all!

hot babe anal said...

Wonderful blog.

senior sex partners said...

Magnific!

dykes oral sex said...

Please write anything else!

orlando sex partner said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

bbw sex guide said...

Please write anything else!