*

Friday, October 07, 2005

Apple Harvest

Hari sabtu lalu, ada acara Apple Harvest Festival disini. Temanya Apple karena bulan oktober ini musim Apple. Tapi tema apple ini tidak terasa di stand-stand yang jualan, segala produk ada mulai baju, perhiasan, selimut sampe ke arumanis. Pun aneka games dan craft untuk anak-anak, tak ada apple-applenya, yang terasa malah tema-tema Hallowen, menghias Pumkin, bikin Scarecrow malah jual aneka aksesoris Hallowen pun banyak. Yang terasa bertema apple hanya di stand Food, dimana saya bertugas, sebagai salah satu Volunteer.

Aneka jenis makanan yang berasal dari apple ternyata buanyak banget, berupa cookies, donuts, minuman, dsb. Sejam pertama ngapalin nama dan jenis makanan beserta harga. O,iya sebelum makanan mulai dijual, datang salah seorang bapak Inspector, dengan berbekal kertas, pulpen dan alat seperti senter. Beliau memeriksa semuanya, suhu oven dan Freeze kudu tepat, gloves yang dipake, makanan dan semua alat diperiksa, pake senter tea, yang rupanya untuk mendeteksi. Ini merupakan aturan baku untuk penjual makanan di tempat umum, semuanya serba sesuai aturan. Itulah kenapa jarang makanan Homemade bisa dijual bebas diacara-acara seperti itu, biasanya ngambil dari Restoran yang sudah dikenal.

Saya bertugas selama 3,5 jam disana, yang akhirnya memilih jadi kasir saja karena teu pede dengan penyajian makanan yang macem2 pun nama2 makanannya yang susah untuk apal hihi. Lumayan pengalaman jualan di negeri orang yang di negeri sendiri aja mah gak pernah.


Ponakan

Alhamdulillah dalam seminggu ini kami punya 2 ponakan baru. Pertama, anak laki-laki kedua dari kakak perempuan Kang Barra, namanya belum tau pasti, teleponnya belum nyambung ajah, kalaupun nyambung gak jelas, disana teriak disini teriak tapi teu connect obrolannya. Yang ngasih kabar juga lupa nama lengkapnya, yang diinget ada kata Barra-nya, pemberian Aki, mungkin Aki lagi kangen banget sama anak bungsunya ini.
Kedua, anak perempuan ke-3 kakak perempuan saya. Si kecil punya nama Fahira Hilma Azkia . Semoga keduanya jadi anak sholeh dan sholehah buah mata hati kedua orang tua. Amin. Yang kakaknya Kang Barra pengen perempuan dapet laki, yang kakak saya pengen laki dapat perempuan, hihi. Tapi apapun mereka, ortunya bahagia saja kok, anak-anaknya sehat.

5 comments:

Heni said...

wah, udah mulai ada apple festival yah...Lia jadi volunteer ya? Hebad... kalo saya mah udah repot. njagaain anak aja deh ;).

munir's family said...

hebat bu kasir teh...klo gak ada kembalian pake permen gak tuh..he...

*selamat ya buat ponakan barunya...

Deasy Roberts. said...

Lagi sibuk jd kasir nih...pantesan teu aya wae.

Selamat punya ponakan baru.

Eva said...

Pengalaman yang seru ya..yang pasti jadi kasir di negeri orang mah harus ramah dan full senyum henteu sapertos di urang, manyun ka konsumen oge cuek beybeh...:(

Wilujeng janten bibi nambih ponakan nambih rame...:)

Irma said...

euleuhh profesi baru yeuh? janten kasir! hihi.. lumayan ya, menambah pengalaman buat bekel di negri sendiri. heuheuehehe
Eh Lia, meuni resep 'nya, kalo mau halloween teh banyak festival ini itu ya disana mah. :D

selamat juga ya, nambah ponakan, nambah rame pastinya! saya mah blom euy.. ponakan teh angger wee 2 keneh!?