*

Monday, October 17, 2005

Foto Raka

Bu gulu Oph dan Tante Yuy, ini foto terbaru Raka, tidak pada hari H, karena tidak terpikir fofotoan:)

Sebelum operasi *geulis*

Sesudah operasi *teu geulis*:P

Tentang Ramadhan
Sunday,16 october 2005

Alhamdulillah Ramadhan hampir memasuki minggu kedua. Pun alhamdulillah saya khususnya bisa menjalani Ramadhan dengan lancar walaupun masih menyusui aktif,yang tahun2 sebelumnya gak pernah sanggup puasa berturut2 karena menyusui ataupun hamil. Biasanya 3 hari puasa, satu hari buka.

Awal2 puasa terasa berat tapi beberapa "kejadian" disekitar malah membuat makin bersemangat, diantaranya;

#1 Obrolan di english class;

Guru : Lia Ramadhan is coming, mhhh.. are you fasting?
Daku : Yes im fasting now.
Teman: Why are you fasting
Guru: Because Lia is muslim, muslim should be fasting on Ramadhan. For whole month.
Teman: Are you fasting for whole month?without eat?
Daku: Im fasting just at the noon, I can eat anything at the night. Im fasting after sunrise trough sunset
Teman: So you are fasting whole day, for a month right?
Daku : Yes Iam
Teman: But you can drink right?
Daku : No Im fasting from anything, eat and drink
Teman: Hah????so horroble....
Daku : *kaget* mimiknya itu lho...duh sabar hate. Teu nanaon cuma begitu aja kok :P


#2 Di Family Center

Nancy : Lia, Ramadhan mhh? are you fasting now?
Daku : Yes Iam
Nancy : Its should be hard for you because everybody eating here, right?
Daku : Yes it is, but im fine.
tiba-tiba...
Teman: Why are you fasting? I know its about religion, but you can change your mind. Here is America, not your country.
Daku: hehe thanks, I dont want to change my mind.
Teman lain: thats good for you for diet
Daku: *teu pingsan* emang segendut apa atuh sayah teh hehehe, 53 kg lo sekarang.

#3 Saya menelepon mickey, ibu sepuh yang pernah tinggal di Indonesia

Daku : Mickey apa kabar?
Mickey: Baik, kamu? sudah ramadhan ya,puasa?
Daku : Iya kami puasa, puasa pertama di negeri ini
Mickey: Pasti susah, karena kamu jauh dari negeri, jauh dari saudara. Lia Bali di bom lagi...ah its so bad...tapi ini bukan Islam yang melakukannya. Its not about religion its about bad people. Saya selalu bilang begitu sama american...dan saya juga bilang, coba baca qur'an lihat disana tidak pernah menyuruh berbuat jahat.
Daku : Aduh mickey, Terima Kasih banyak
Mickey: Kamu tidak pernah mendapatkan perlakuan buruk karena jilbabmu kan disini?
Daku : Alhamdulillah tidak pernah.

Ya begitulah banyak obrolan yang bertanya tentang puasa, tentang ramadhan tentang banyak hal, ada yang seenaknya berkomentar, ada yang bersimpati...pssttt umumnya american lho justru yang simpati dan mereka tau lagi soal Ramadhan dan puasa *kebetulan aja kali ya American yang saya kenal nu bageur*. Alahmdulillah cukup membantu.

Kalau mickey mah karena beliau serasa dekat sekali dengan Indonesia jadi tau banyak dan simpati sekali, saya merasa tambah tenang dan nyaman disini, masih ada mereka yang baik-baik itu...*peace*

30 comments:

S-U-S-A-N said...

hehe emang ada aja orang komentar yg sabar saja hehe..
btw yg diet itu brkgl maksudnya bukan ngurangin makan tp cara makan scr keseluruhan, misalnya: We eat more vegetable on my family's diet( kl ngga salah lhooo..hehe)
yg horrible itu brkl kadang2 tidak tepat pemilihan kata sifatnya..(kl bukan orang amrik)brkl dia heran aja.... jadi ya ngga perlu dimasukin ati dehhh

yanti said...

Lia, syukur Alhamdulillaah Raka udah semakin baik ya. Semoga ke depan ga ada gangguan2 tenggorokan lagi.

Punten nembe tiasa sindang. Kamari teh asa seueur padamelan :(. Wiken mah, da tara onlen :P

Ophi said...

aduhh nuhunnnnn ..fotonaaaa
raka meuni tetep kasep..dehhhh

jadi macho pake rompi..hehehe
peluukkkkkk

li. pada heran na mah karena ga minum tea, jd pada kagumm hehee

Irma said...

Lia, eta foto sesudah operasi mah ga bisa kebuka euy disini teh.. hiks.
Eh itu ttg puasa di negri org, alhamdulillah ya, semoga jadi tambahan pahala tah krn makin byk tantangannya. amiinn..
Kamu kamana wae atuh neng, meuni tara online? Sono yeuh, hoyong ngobrol! ;)

roro said...

heheh yang heran tuh yang gag ngerti/gag tau tea nya....
ai model Mickey mah pan gag heran karena udah paham

komo kalo mereka liat aktipitas sehari2 kita gag berubah, tambah terpana meureun nya, whaaaaawwww hebaaaad...jagoan tea... hihihi...

eh eta raka udah seger deui nya? hebad lah :)

Lia said...

@Mba Susan, iya kali mba mungkin gak bermaksud juga, teu nanaon kok saya juga, semua serba baru tea jadi heran.

@T'Yanti, iya nuhun teu sawios atuh.

@T'Oph, iya bener kita mah jagoan da tanpa minum seharian :P

@Irma, kunaon atuh nya? eh iya bener banyak yg aneh kitu justru makin semangat puasana:)

@T'Roro, iyah mereka pada "kagum" hehe. Raka matanya tak teu seger, teler wae.

Deasy Roberts. said...

Barudak meuni cuuteeee.

Eta barule ari ngomong teh sok asal ngajeplak nya.

Dulu kan waktu saya masih kerja,temen2 suka pd kasian. Kasian ngeliat si cantik ini puasa( teu emam,teu nge-drink ).
Mereka sering ngomong: it's ok kamu gak makan for a few hours,but at least drink some water...it's not good for ur body(alaaaahh eta bule nyanyahoan...hehe).

Dalem hate teh...Iya neng bule,mun saya nge-drink during the day (selama ramadhan mah)nya keneh-kenek kehed .

Nia said...

Lia ... eta Raka di potong rambut na pas mau operasi kitu ???
ngiring bungah, tos salse nya.

Alhamdulillah atuh puasa na lancar oge, di dieu mah masih bolong2 puasa na hehehe ... :isin:

Rahmi Sukma said...

Disana mah Puasa masih terasa aneh ya, Moga malah menjadikan iman kita semakin kuat ya Li...

Hydrocodone said...

Ic6cI7 The best blog you have!

how to download lg ringtones said...

ypdAVq Good job!

alps motorcycle tours said...

Hello all!

fioricet novartis said...

Magnific!

pfizer celebrex side effects said...

Thanks to author.

loans for historical homes said...

Thanks to author.

purchase phentermine said...

Please write anything else!

tramadol zyrtec xenical said...

Please write anything else!

pet health insurance tramadol said...

Hello all!

m362 vicodin said...

Wonderful blog.

phentermine ingredient said...

Wonderful blog.

JohnBraun said...

XViOFw write more, thanks.

contact sex people said...

Please write anything else!

duclos caroline sex said...

Thanks to author.

anul sex lesbains said...

Wonderful blog.

las vagas sex said...

Nice Article.

having gay anal sex said...

Please write anything else!

sex after chlamydia said...

Please write anything else!

epony stapon sex said...

Nice Article.

oral sex uk said...

actually, that's brilliant. Thank you. I'm going to pass that on to a couple of people.

bbc documentary sex said...

Hello all!