*

Saturday, August 20, 2005

Acara 17-an di Boston

Hari ini kami keluarga Indonesia bagian Amherst, mengikuti acara 17-an keluarga besar Permias yang tinggal di sekitar Massachusetts dan Connecticut, yang diadakan di Arsenal Park kota Watertown deket Boston. Start dari rumah jam 10 pagi, tapi sebelum kesana kami mampir di Wrentham Village Outlet, Pusat belanja yang lengkap. Masa summer yang hampir berakhir, anak2 yang akan masuk sekolah membuat pusat perbelanjaan ini penuh pengunjung.

Puas larak-lirik, anak2 sudah maen, perjalanan berlanjut ke acara utama di Watertown. Jam 2 siang sampe di tujuan, belum banyak orang tapi makanan sudah ada beberapa jenis dan yang dateng juga dipersilahkan langsung makan aja, kebetulan kita juga laper, jadi langsung saja icip2. Parknya cukup asyik ada playgroundnya, waterspraynya, anak-anak seneng banget maen.

Ini pertama kalinya saya ketemu komunitas Indonesia yang besar, jadi alhamdulillah bisa bersilaturahmi dan kenalan dengan orang Indonesia lain, bahkan ketemu dengan 2 ibu yang selama ini hanya kenal di milis (Hai Mba Minda, Teh Ely).
Menjelang sore, makin banyak yang dateng, lalu panitia mulai menggelar lomba makan krupuk. Ada 3 episode, Pemuda-pemudi, Bapa-bapa dan anak-anak.

-

Raka ikutan lomba ini, habis setengah krupuk minta minum, setengahnya lagi makannya cepet tapi berdasarkan petunjuk Pakde Beebachnya kerupuknya gak dimakan tapi dibuang, walopun paling duluan habis tetep gak menang karena gak dimakan hehe.


Ini sedikit dari Ibu-ibu yang dateng, Hijo saya, Biru Mba Minda, putih Teh Juju dan yang bercorak itu Mba Eki. Gak sempet ambil foto yang banyak semuanya sibuk.

Jam 6.30 sore rombongan kami beranjak dari acara walopun belum selesai. Tujuan cari masjid untuk sholat, sepanjang jalan melewati sungai besar indah, yang membelah kota Boston, Charles River. Sore yang sejuk, banyak orang yang duduk2 dipinggir sungai, ada juga yang bercanoe, berlayar...asyiknya.

Selesai Sholat perjalanan berlanjut ke Toko Asia, nah kali ini melewati MIT. Depan kampus MIT ini ada jembatan yang menyebrangi Charles River. Namanya Jembatan Harvard, entah kenapa padahal didepan MIT ya. Mas Utama cerita kalo yang mengukur panjang jembatan ini anak-anak MIT, bukan pake meteran, atau alat ukur lain tapi pake orang.
Saat itu musim ospek di MIT, salah satu anak barunya, sebut saja Freshman (Mas Utama lupa namanya) diospek dengan cara disuruh telentang diatas jembatan itu. Diawal jembatan dia telentang, bagian kepalanya ditandai sebagai 1, lalu dia kembali disuruh telentang, kaki pada ukuran 1 itu dan bagian kepalanya ditandai sebagai 2 begitu seterusnya sampe jembatan berakhir dengan ukuran berapa kali panjang si Freshman. Setiap tahun tulisan ukuran itu dicat lagi jadi tetep terlihat jelas. Seru juga, saat itu si Freshman mungkin jadi orang yang paling menderita diospek dengan berkali-kali bangun dan tidur diatas jembatan yang panjang, tapi saat ini dia terkenal karena badannya yang jadi ukuran panjang jembatan hehe...

Mhh...jalan-jalan yang panjang memakan waktu 12 jam karena jam 10-an malem kami sampe di rumah...berpisah dengan mobil keluarga Mba Susan yang menuju rumahnya. Baru kali ini kami jalan-jalan barengan 2 mobil, asyik ternyata ya. Yukkk jalan-jalan bareng yu...naek bis kayanya asyik juga, satu bis isinya orang Indonesia semua, wah bisa ngerujak tuh!!!

21 comments:

Heni said...

Seru ya ketemuan sesama 'saudara' setanah air :). hebot tuh acara lomba makan kerupuknya. Kayak di kampung saya ajah, hehehe....

Nggak papa nggak menang ya, yang penting kan happy :D.

TomInta family said...

Waduh jauh oge nya.. tapi pokoknya Happy lah...;) Hayu lia urang jalan2 bareng... hihi kahontal nteu nya ieu angan2 teh?

Anonymous said...

seru lombanya...liat foto yang lomba krupuk jadi pengen...tapi gak lomba..maem krupuknya aja..

itu kan krupuk idaman..:D

duh itu raka..menih semangat..;)

-ari-

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

wah asyikk bgt ya mba acaranya ... paling seneng deh baca cerita2 di LN, berasa ikutan ngerasain sendiri hihihi ...

ma2hwa2 said...

Ayo Raka ayo..yang semangat biar juara...:)
kok ibunya henteu ikutan lomba juga..?

yanti said...

huayah.. rame geuningan.. Lia eta nganggo acuk hejo meni seger.
eh geuningan di MIT aya ospek oge nya? kakarak terang tah

juju said...

Seneng euy bisa ketemuan, Minggu kemaren nggak terasa di Boston...rarasaan mah di Bandung...di Sukaluyu...muararajeung.....gening banyak orang suda teh...hidup lah...orang Sunda...

roro said...

euleuh ningan aya nu rame.... jadi malu ketauan gag maen2 keluar, hihii.... punten ahhh..

Raka... kenapa kerupukna dibuang, teu apaleun itu bagian yang paling enak dari lomba kerupuk, hihii...

Eta si freshmen karunya.... jadi semakin syuirik syumirik pengen ka Boston..... :(( *euh loba wsab didinya nya?

Deasy Roberts. said...

Raka ikutan lomba makan kerupuk...jagoan euy...

Kumaha Li,damang?Barudak daramang?

Anonymous said...

euleuh eta budak aya nepikeun buligir saking ramena nya...

OPHI

Bidadari MungiL said...

Bunaaaa.....Alhamdulillah, saya sudah sukses buat ayam goreng tepungnya. Kebetulan juga ada tamu. Wah, langsung deh masuk daftar menu harian. Makasih ya Bun...

Rainier & Mom said...

waduh orang2 indonesia mah emang kompak yah, gak disini gak di luar negri lomba krupuk jalan teruuuus..

Anonymous said...

disini mah kamari dankdutan...hihihi dan febi juwalan bareng ibu2 di tengah acara dangdutan itu :D

udah selesai nyetrikanya?;)
---umm nida--

Nia said...

Wah seru pisan gening acara 17-an na ... jadi hoyong ikutan balap makan krupuk na ... hehehe ...

safarindiyah said...

Waah...rameee..ada acara kayak di ina juga yaaa..di sini gak ada..tapi di kota lain ada sih mbak..ato emang akunya yg gak tahu kalo di Tokyo ada..^o^..masih kurang info:(

Rahmi Sukma said...

Seru juga ya walopun menempuh jarak jauh, akhirnya bisa juga ngrasain lomba makan krupuk.
oiya tante Lia, pas tujuh belasan Haura panas tinggi dan dirawat di RS. Ternyata ada infesi di telinga bag tengah. Sempat bingung, karena darahnya bagus tetapi panasnya tinggi sekali. Alhamdulillah skarang dah baik lagi. Malah kliatan tambah gemuk dan lahab makannya. Gmn ponakanku di sana, sehat-sehat kan?

widie said...

Wah..ini dia acara 17an kemaren ya..seru bener ya..nyesel ngga bs ikutan. Tapi nggapapa deh baca ceritanya Teh Lia sama aja kok bisa ngebayanginlah hehe..rame tuh rombongan dr Amherst ya..
Rombongan dr CT ya..itu Teh Juju saya kenal tuh..hehe..asyik ya anak2 jd ikut kegiatan lomba2 17an kaya di Ina..biar bs ngerasain jg yah walaopun jauh.
Trus Rai Raka dapet juara apa neh..? makan krupuk ya..hehe

aprilisa said...

dooooh, enaknya yang bisa 17-an dan kumpul sesama orang indonesia...
Biasa deh, orang indonesia kalo kumpul gak dimana aja.. pasti kepengen ngerujak..hehehhe

Mindasari said...

Mba Lia, senang kita bisa ketemu di acara 17 agustusan walaupun saya nggak ikut sampai selesai, tapi mba boleh protes nggak? nama saya Minda instead of Winda :))

Sampai ketemu lagi
Mindasari

munir's family said...

Asyik euy acara 17-annya...di sana ada krupuk kampung jg ya...serasa di kmpg sendiri dunk...nanti ajak2 ya klo mo jalan2 lg he...he..(kemana ya?)

Lia said...

Mba Minda salah ketikkk padahal inget banget lo M bukan W, tuh dah dibenerin, makasih diingatkan dan Maaffff :)

Kapan ketemu lagi ya??