*

Wednesday, August 17, 2005

Indonesia Kita

Tanah Airku tidak kulupakan
Kau terkenang selama hidupku
Biarpun saya pergi jauh
Tidak kan hilang dari kalbu
Tanahku yang kucintai
Engkau kuhargai


Walaupun banyak negeri kujalani
Yang makmur permai dikata orang
Tetapi kampung dan rumahku
Disanalahku rasa senang
Tanahku tak kulupakan
Engkau ku banggakan


Hari ini, disini tak bendera merah putih berkibar
Tak ada barisan rapih upacara bendera
Tak ada riuh bahagia lomba balap karung, lomba panjat pinang ataupun pawai karnaval
Yang ada dihati lantunan lagu ini, merinding dan terharu.....
Cinta dan bangga yang meruah untukmu bangsa, apapun dan bagaimanapun engkau kini.
Banyak harap dan do'a...semoga tatihmu beranjak tegak!!


pssstt...saya lupa judul lagu ini, yang saya inget ini lagu nasional ciptaan ibu soed, kadangkala saya lantunkan ketika menimang atau menidurkan anak2.

18 comments:

Eva said...

Janten emut jaman waktu kecil tea ya... kalo 17-an suka ikut lomba2 makan kerupuk, makan kaleci eh...balap kaleci di sendok,de el el..duh..dipangumbaraan mah henteu aya nukaritu..kengeeeen....

Op said...

pengen tidur dinyanyaiin lagu itu sama Liaa..huhuhuhu....males ka kampus yeuh pengen merayakan kemerdakaan

Deasy Roberts. said...

MERDEKA euyy..!!

Eta saha Li...budak leutik pake jilbab,Rayi sanes?

Lia said...

To All....
Emang ieu teh kangen pisan ikut lomba-lomba, walaupun karena ketuaan yang ikutannya anak hehe

Deasy...yang pake jilbab Raka

roro said...

hik.. hik... eta laguuu.. matak sararedih... heheh

yanti said...

jaman masih kuliah di 'sono' dulu.. paling gak tahan denger lagu ini, apalagi yg verse kedua :).

MERDEKA!

Ubikan said...

Merdekaa .. jayalah negeriku tercinta .. muachhh .. kangen indonesa euyy .. ihikk !

Lili said...

Kalaulagi ini dinyanyikan dari negeri seberang, bias nangis deh...huu..hu...

apa kabar Ummi Lia?

widie said...

Wah..iya lagunya bagus tuh..tapi kok saya jadi lupa lagu apa yah..ohiya..saya agak inget2tan deh kalo bener seh nadanya begitu hehe..
btw, kayanya anak SD sekarang ngga ada lagi pelajaran lagu2 kebangsaan yah..sayang sekali kalo gitu ya...pdhl saya dulu paling hobby nyanyi lagu kebangsaan sampe punya buku khususnya hehe..( mengenang neh critanya)
Iya disini sepi kl 17an..kasian Rai Raka sekarang ngga ngerasain ada karnaval segala yah...

silvia said...

duh teteh,gmana aku nggak semakin kagum nich...mengharukan sekali lho. apalagoi, yang teteh kadang menyenandungkan sby lullaby, dg harapan tetap ingat ama tanah air. jadi ingat waktu di ohio, kita satu group menyanyikan indonesia raya gara-gara ditantang untuk sama menyanyikan nasional anthem. jadinya hampir yang cewek semua pada nangis, tergetar hati saat mengingat kita berada dinegeri orang and teringat betapa kita merindukan tanah tumpah darah. moga raka tetap bisa bahasa sunda and mulai belajar bahasa indonesia ntar kalo sudah balik he..he...

apa kabar teh, ini silvi

yomori said...

Duuuh jadi terharu ama lagu tanah tumpah darah ku.. Jadi tambah kangen nich sama tanah Indonesia..

retma-haripahargio said...

Lia... kok dakuw jadi pengen nangis sih, baca postingan kali ini. Hiks! Rasanya gituw ya... jadi makin ngerti deh bait2 di lagu ituw.

Zubia's Mom said...

Assalamualaikum mbak Lia,

Duh mbak..maafin ya udah lama ndak mampir aja nih. Mudah-mudahan semua sehat dan bahagia:) meskipun ndak bisa 17 an di sana. Kami maungadain pesta rakyat nih mbak, tapi minggu depan...

Mbak, itu ada foto2 Rai pake jilbab? cantik amat yaa hehehe. Ayoo dong mbak, yang ketiga kapan nih?

Selamat menikmati wiken ya ya...salam sayang buat kak Raka dan kak Rai..

Ossy said...

Ke Jakarta aku kan kembaliiii... walaupun apa yg kan terjadi.....

Gantian aku nyanyi lagunya Koes Plus... kekekeke

Rahmi Sukma said...

Aku senang banget lagu itu Li.... Klow diresep-resepin bisa nangis juga. Sedih dengernya....
Li, gimana seeh cara bikin foto flash di samping itu....

Heni said...

Merdeka..!

Gimana perayaan tujuh belasan disana? Kalo disini sih kalem-kalem aja. Kita nggak ikutan upacara juga, soalnya jauh siy..*jadi malu*

Pipin said...

di sini anak-anak (terutama faza) paling seneng nyanyi lagunya tasya...
"indonesia, indonesia,
aku bangga menjadi anak indonesia"

lia... boleh dilink nggak, biar gampang ke sini lagi?

yuni said...

aku yang di jakarta aja yang masih wilayah Indonesia masih suka berkaca-kaca kalo denger lagu itu, apalagi temen2 yang nun jauh dari Indonesia? aduh, kebayang:-(
sejelek2nya Indonesia, tetep cinta ya? apalagi sama makanannya, gak ada 2-nya deh!

btw, lia, aku pikir aku salah masuk blog, abis kok biasanya gambar anak laki2 eh ini anak perempuan pake jilbab, eh, taunya... hehehe