*

Monday, August 29, 2005

Hari Pertama

Hari ini hari pertama Raka masuk sekolah lo...Sebenernya ini bukan pertama kalinya Raka sekolah, karena waktu di Bandung, taun ajaran 2004 lalu dia juga sekolah di playgroup "Taman Asuh Anak Muslim" Pusdai, harinya sama senin-rabu,jumat dari jam 8-10 pagi. Hanya saja waktu itu dari rumah ke Pusdai cuma 300m, setiap hari saya dan Rai juga si Teteh yang ngasuh ikut nganter dan nemenin, jadi nyaman saja. Nah disini tadi pagi kok rasanya lain, saya agak khawatir dia nangis kalo ditinggal. Semalam baru tidur jam 12 malam, karena ada tamu dari Indonesia mahasiswa baru Umass yang baru dateng, terus ada temen2 Indonesia lain yang menyambut jadi rame. Karena sekolahnya masuk jam 8.15, jadi jam 7 pagi sudah kami bangunkan diajak mandi dan sarapan dia masih terkantuk2 tapi semangat buat sekolah.

Ke sekolah dianter ayahnya, saya di rumah dengan Rai yang masih lelap karena malamnya pun tidur larut. Jam 10.30 ayahnya telepon ngasih tau kalo Raka nangis mau ketemu Ayah...padahal ayahnya sudah di kampus, akhirnya balik lagi dan nemenin sampe selesai. Ditanya kenapa nangis, jawabnya "hoyong ka ayah"(mau ke ayah). Gurunya ngomong waktu nangis Raka bilang "five minutes" mungkin minta ayahnya dateng dalam 5 minutes hehe. Tapi pas ayahnya dateng sudah gak nangis lagi dan sedang ikutan acara lainnya. Sebenernya Raka cukup independent lo, pun sudah mengenal lingkungan sekolah dan gurunya, jadi kami berani meninggalkannya, tapi ternyata kekhawatiran saya terbukti, mungkin karena ngantuk dan cape makanya jadi nangis atau juga setelah 2 jam keberaniannya untuk sendiri hilang. Ya namanya juga hari pertama...nya Ka?...go Raka go...!!

Apa saja yang didapat di sekolah hari ini
'ketika nangis ada temen yang namanya joseph menghibur Raka'
'Raka ngasih bunga sama temen lelaki dan temennya itu bilang "I'm a Man"..' (Wah raka gak tau kalo ngasih bunga kudu ke woman hehe)
'Ketika di rumah pas diambilin minum sama ibu Raka bilang "thanks for helping" hihi padahal biasanya bilang nuhun (makasih) juga jarang
dapat lagu baru, teman baru, mainan baru dan banyak hal baru....

Raka bilang dia seneng sekolah dan mau kesana lagi tapi sama Rai. Hehe...kangen Rai rupanya. Ai juga pas bangun tidur nyariin Raka, dimana2 gak ada akhirnya bengong duduk, pas ketemu siangnya mereka seneng banget.

Berhubung disekolah gak bisa sembarangan jeprat-jepret ini saja yang ada

-
Sama2 mau berangkat sekolah beda setaun persis. Yang kiri pake seragam playgroup TAAM Pusdai Jabar, yang Kanan tadi pagi dengan mata ngantuk.


Yang dibawah ini Foto anak2 playgroup Pusdai setelah ikut acara 17 agustusan setaun lalu


Algi-Raka-Arik-Alifa

13 comments:

Anonymous said...

lucuuuu, raka cakep pisan. Duh, langsung jago english euy...sing tambah pinter sakola diditu nya

umm nida

rai's mom said...

duuh ganteng banget Raka pergi sekolah.. tambah pinter ya sayang, lama-lama di rumah ngomongnya kayak bule terus ama ibuna :)

Ophi said...

asikkk duluan dibanding roro...hihi naon sihh...

aduhhh eta Aka meuni beneran tunduh mukana...semangath ka...sigana Aka teh ningali ibuna sok ngasih bunga ka bapana...:D

eta di foto handap mah Algi yah yang tunduh meuni heuay siga tante ophi tah..ayeuna..

Rahmi Sukma said...

Jadi inget Uda Ghazy waktu skolah pertama. Uda gayanya aja semangat. Tapi klow yang pertama-pertama emang suka ditemenin Mama ato Bapaknya. sekolah pertama dan Ngaji di TPA pertama kali kudu ditemenin. Kesininya dah lancar aja...
Raka sayang amir ma adeknya. Sampe ke sekolah aja kangen. Rai disekolahin aja kali Li...

Heni said...

Raka meski udah di Amrik tetep ajah ngomongnya bahasa sunda yah :) wah, hebat euy si mamah, ngajarin ngomong sunda. Kalo disini mah nggak ada tuh anak Indo yang bisa bahasa Indo, ngerti aja nggak. Mungkin emang dia dirumah nggak ngomong bahasa Indo ya.

Emangnya sekolah udah mulai ya? disini baru mulai tanggal 1 september loh.

Deasy Roberts. said...

Raka,gimana sekolahnya?

Mudaha2 han seneng terus yah...

Lia,

kumha damang say?

roro said...

wah ophi ngeduluinnnn....

Go Raka Go... *cheereleader yeuh...

Heheh.. ibu, eta raka diajarin kalo kasih bunga ke woman kitu hihi... ku hebad yah, anak yang nerimanya bisa menolak kitu "i am a man" udah ngerti yah.. heheh...

munir's family said...

wah...Raka yg pinter ya sekolahnya... ngebayangin klo Raka ngomong sunda "hoyong ka ayah" tp ke gurunya...he....
pokoknya hebad deh Raka....klo fafa pertama sekolah semangat, tp minggu brktnya jd males...biasa, kendala bahasa. tp skrg ngomelnya dah pake bhs korea ..he..

widie said...

Aduh..sedih ya..nglepas anak sendirian ke sekolah..berat rasanya, tapi raka udah gede khan..pinter deh..ngga nangis lagi kha..enak kok disekolah tuh, banyak temennya dan mainannya hehe...selamat ya..
Buat Rai..puas2in sm ibuna di rumah dulu yah...nemenin ibuna biar ngga kesepian hehe..

Ossy said...

Iyah Mom Lia... waloupun sdh mandiri, namanya juga anak2... kadang juga nagis lah... kl keinget ortunya. Itu menunjukkan bhw anak lbh cinta ama kita ya thoh.... hehehe.

Aika pun ampe skg kadang pas aku tinggal di skolah nangis, tp ya 2 menit doang abis itu udah maen2 lagih.... hehehe.

Ayo Raka ganbatte ne.....

Riz said...

salam kenal ya?..wah raka pre-k apa kindergarden nich...hebat dech apalagi masih bisa bahasa ibu.

Oh disana udah mulai sekolah ya, disini tgl 6 september.aku juga nich deg2an nungguin hari pertama anakku masuk pre-k.

Lili said...

Alhamdulillah, Aa Raka sekolah lagi...

BTW, ttg Badai Katrina di sana, Bunda Lia n keluarga gak kelewatan sama badai itukan?

Nia said...

duuuuuuuuh, Raka pinter euy tos sakola .... itu meuni lucu nya yg bareng teman2 na .... pasti kangen nya Aka .... ????